Insan Pers Liputan Bireuen Takziah Ke Rumah Almarhum Bupati Saifannur

author photoM. Sulaiman
24 Jan 2020 - 01:32 WIB

BIREUEN- Lintas Organisasi Pers wilayah liputan Kabupaten Bireuen yang tergabung puluhan para awak Media, (wartawan) melakukan takziah ke rumah duka almarhum Bupati Bireuen, H Saifannur S. Sos, tepatnya jalan Banda Aceh Medan, di Desa Paya Meuneng, Kecamatan Peusangan, Kamis (23/1/2020) malam.


Sementara itu Lintas Organisasi Pers Wilayah Kabupaten Bireuen yang tegabung puluhan awak Media liputan Bireuen, diantaranya Organisasi Pers tersebut. PWI, AJI, PWA dan PPWI. 


Pada saat kedatangan puluhan Jurnalis dari berbagai Organisasi Kewartawanan tersebut, di sambut langsung oleh Muslim M. Si yang merupakan Adik kandung almarhum Bupati Bireuen, H Saifannur, sejumlah pejabat Pemkab Bireuen serta Kabaq Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen, Farid Maulana, SE, MSM.


Pada Kesempatan tersebut Ketua Dewan Pengurus Cabang Kabupaten Bireuen, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Bireuen, Rusmadi kepada Media ini, menyebutkan kedatangan puluhan rekan rekan wartawan, bertujuan ber takziah ke rumah duka almarhum Bupati Saifannur, semoga alam ibadah Almarhum diterima di sisi Allah SWT, terang Rusmadi.


Di samping itu, di katakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Wilayah Kabupaten Bireuen, Suryadi. kedatangan puluhan rekan rekan Wartawan ke rumah duka almarhum Bupati Bireuen, H Saifannur untuk bertakziah mendiakan arwah almarhum dapat di terima di sisi Allah SWT. Dengan semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT, juga semoga Almarhum mendapatkan tempat yang layak di alam syurga," harap Ketua PWI Bireuen Suryadi. 


Sementara itu. Usai Takziah, H Mukhlis A. Md, juga adik kandung Almarhum Bupati Bireuen Saifannur, mewakili keluarga besar almarhum menyampaikan ucapan terima kasih kepada wartawan liputan Bireuen yang telah bertakziah ke rumah duka mendoakan almarhum abang kandungnya.


"Abang kandung saya, Bupati Bireuen, meninggal dunia pada Minggu malam sekira pukul 21.10 WIB setelah sakit selama dua bulan. Kita doakan beliau diterima Allah SWT," ucap Muklis yang juga Direktur Utama PT Takabeya Perkasa Group.


Diikatakannya, jika selama memimpin Bireuen lebih kurang 2,5 tahun, masih ada janji yang belum dipenuhi olehnya, Mukhlis mengharapkan agar dimaafkan.


"Begitu juga, jika memang ada salah dalam tutur perkataan dan perbuatan selama ini. memohon juga dimaafkan. Apakah sudah dimaafkan," tanyanya, yang dijawab sudah oleh yang hadir pada takziah tersebut.


Pada kesempatan yang sama, ikut juga bertakziah, anggota Karang Taruna Bireuen, santri Ummul Qura Peusangan, serta Keuchik dan imum mukim se Kecamatan Juli dan lainnya.


Tampak hadir pada acara takziah Almarhum tersebut, Ketua PWI Bireuen, Suryadi, Ketua AJI Bireuen, Bahrul Walidin, Ketua PWA, Abdullah dan Ketua PPWI, Rusmadi.(MS)
KOMENTAR