Ketua DPP ASIA, Teuku Dharul Bawadi Dilantik

author photoRedaksi
21 Jan 2020 - 08:30 WIB

BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT yang diwakili Asisten III Setda Aceh, Bukhari melantik Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi IKM Aceh (DPP ASIA), Teuku Dharul Bawadi yang berlangsung di Gedung Taman Budaya, Jalan Teuku Umar, Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (20 Januari 2020) pagi.

Asisten III Setda Aceh, Bukhari menyampaikan, pengurus yang baru dilantik ini agar dapat bekerja secara cepat, tepat dan maksimal dalam memajukan industri kecil dan menengah yang ada di Aceh.

Ketua DPP Asosiasi IKM Aceh (ASIA), Teuku Dharul Bawadi mengatakan, organisasi ASIA terbentuk sebagai salah satu nya jembatan UMKM Aceh sehingga kedepan dapat terjalin kerjasama bersama Pemerintah Daerah dan Nasional maupun Internasional.

DPP ASIA juga melangsungkan kegiatan Seminar Nasional dengan mengangkat temanya "Menyongsong Industri Kecil dan Menengah (IKM) Aceh Menuju Pasar Global" dihadiri narasumber, Sekretaris Ditjen ASIA Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri, Rossi Verona, Direktur Industri Kecil dan Menengah Pangan, Barang dari Kayu dan Furniture, Dikjen Ikma Kementerian Perindustrian, Ir Sri Yunianti M Si, Direktur Pengembangan Produk Ekspor Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Ari Satria SE MA, Asisten Deputi perikanan dan peternakan Kementerian Koperasi dan UKM, Budi Mustopo, CEO Bawadi Coffee, T. Dhahrul Bawadi dengan moderator, Yarmen Dinamika.

Rangkaian kegiatan seminar dilanjuti dengan Maulid Akbar, santunan anak yatim dan Bazar 300 IKM dan UKM.

Ketua DPP ASIA juga memaparkan, bahwa di bulan Juni mendatang Asosiasi IKM Aceh ( ASIA ) Akan membuat event Skala Nasional dan Internasional di ACEH dengan TEMA *ACEH TRADE and TOURISM EXPO (ATTE)* yang akan di ikuti oleh 4 negara tetangga, Bawadi Juga menyampaikan bahwa rencana ini sudah mulai di sambut baik oleh 4 Kedutaan Besar RI yang berada di Malaysia, Singapore, Thailand dan Brunai. "Dalam bulan Februari ASIA akan melakukan misi dagang dan juga akan membahas lebih lanjut mengenai ATTE dengan beberapa DUBES", ungkapnya.

Paparan BAWADI  disambut baik oleh empat Kementerian yang hadir dan siap mengambil peran untuk menyukseskan hajatan ASIA ini, serta dukungan dari Pemerintah Aceh, pemerintah Daerah dan Instansi swasta serta BUMN lainnya untuk bersama2 bersinergi demi mempromosikan Aceh ke Tingkat Internasional.(Ulan)
KOMENTAR