GPPM, LPDI Bireuen dan BLU RSUD dr Fauziah Kumpulkan 96 Kantong Darah

author photoM. Sulaiman
21 Jan 2020 - 01:38 WIB

BIREUEN- Gerakan pemuda Peduli masyarakat dan perkumpulan gerakan kebangsaan DPW Bireuen menggelar donor darah di alon-alon kota Bireuen senin 20 januari 2020 pagi, 


Kegiatan donor darah tersebut yang berlangsung pada jam 8.30. Wib sampai selesai pada siang, Kepada Media ini,  ketua panitia pelaksana kegiatan Rina Rianti menyebutkan," dia mengucapkan ribuan Terimakasih atas doa dan dukungan dari semua pihak dikalangan masyarakat Bireuen, sehingga kegiatan donor darah ini dapat berjalan dengan sukses, sementara itu darah yang sudah terkumpul sampai saat ini ber jumlah 96 kantong, sebut Ketua Panitia Rina Rianti.


Kegiatan donor darah ini turut di dukung penuh oleh Kampus Aceh, DPW Gamna Bireuen, Karang Taruna Kabupaten Bireuen, serta LPDI, PURNAMA CARE.


Selain itu,"M. Ammar Yuska, yang merupakan ketua Harian PGK Kabupaten Bireuen menyebutkan hal senada, kami juga sangat berterima kasih kepada UTD BLU RSUD dr. Fauziah Bireuen yang  telah bekerjasama dalam aksi kemanusia dan seluruh pendonor, baik undangan serta masyarakat yang telah menghadiri pada kegiatan donor darah ini, terang M.ammar Yuska itu.


Pada kesempatan itu. Azhari S.Sy. juga menyampaikan hal yang sama kengiatan ini sebagai betuk kepedulian generasi melenial dalam membantu keperluan darah di UTD BLU RSUD dr Fauziah Bireuen, semoga darah yang sudah terkumpul tersebut dapat digunakan sebagai mana mestinya untuk dapat memenuhi kebutuhan darah bagi Masyarakat yang membutuhkan, juga dia berharap dengan ada donor darah ini supaya dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan kedepaj, harapnya. 


di momen ini juga azhari menyampaikan donor darah ini yang dilaksanakan dalam rangka memperigati milad GPPM ke 3 ujarnya.


Pada kesempatan tersebut, Mauliza Risma merupakan Mahasiswi asal Bireuen, menyebutkan dengan penuh harapan, dia sangat berharap dan mengapresiasi kegiatan donor darah ini yang di selenggarakan GPPM yang merupakan sebagai rangkaian hari jadi GPPM yang ke 3, kita juga sangat berharap kegiatan seperti ini untuk dapat di lakukan seterus nya supaya kita dapat membantu Masyarakat Bireuen yang membutuhkan disaat mendesak nanti harapnya.


Pada Kegiatan donor darah terebeut, Ketua Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia Wilayah Kabupaten Bireuen. M Rakjab, menyebutkan dengan penuh harapan, kegiatan seperti ini sangat diperlukan bila perlu kita harus dapat melakukan minimal tiga (3) bulan sekali, supaya kita dapat menyumbang darah kepada Masyarakat yang membutuhkan, 


Sesosok Rakjab Ketua LPDI Kabupaten Bireuen, penggiat sosial di kalangan Masyarakat dhuafa, dia selalu menyuarakan dan mencari solusi sebagaimana yang diharapkan Masyarakat dhuafa, tidak tertutup kemungkinan Ketua LPDI Bireuen, kerap melakukan sehari hari turun langsung di tengah tengah masyarakat di seluruh pelosok desa untuk dapat membantu serta menyalurkan bantuan bagai kebutuhan Masyarakat dhuafa, sebut Rakjab. 


Lanjut Rakjab dengan adanya kegiatan donor darah yang dilaksanakan GPPM ini minimal kita sudah dapat membatu Masyarakat yang membutuhkan darah nanti, dia juga berharap semoga kedepan kegiatan donor darah seperti ini dapat di dukung dengan sepenuhnya oleh Pemerintah Bireuen serat seluruh kalangan Masyarakat," harap M. Rakjab Ketua Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia Wilayah Kabupaten Bireuen.(MS)
KOMENTAR