Zoel Sopan Minta Dinas Pertanian Bireuen Pastikan Ketersediaan Pupuk Bersubsidi Untuk Petani

author photoM. Sulaiman
14 Des 2019 - 22:05 WIB

BIREUEN - Banyaknya keluhan para petani di Kabupaten Bireuen terhadap kelangkaan pupuk bersubsidi akhir-akhir ini membuat Politisi Partai Aceh Zulkarnaini atau yang dikenal Zoel Sopan berang. 


Sejak satu Minggu terakhir politisi muda Partai Aceh tersebut kerap mempertanyakan prihal kelangkaan tersebut melalui cuitan akun facebook miliknya. 


Dikonfirmasi Media TheAtjehNet.Com pada Sabtu 14 Desember 2019 malam. Zulkarnaini menyebutkan bahwa kebutuhan pupuk bersubsidi untuk para petani saat ini sangat dibutuhkan karena para petani baru saja melakukan penanaman padi. 


"Paska penanaman para petani sangat membutuhkan pupuk, jadi para petani kecil yang mendapatkan subsidi dari negara harus diberikan kepastian untuk bisa mengakses pupuk tersebut. Akses tersebut harus bisa dipastikan oleh dinas terkait, yaitu dinas Pertanian yang secara aturan merupakan leading sektor perencanaan dan pengawasan pupuk bersubsidi," sebut  Zoel Sopan yang juga Anggota DPRK Bireuen. 


Lebih lanjut Zoel Sopan menyampaikan bahwa sangat wajar pihak dinas diminta untuk bisa memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi, pasalnya setiap tahun selalu dianggarkan anggaran pengawasan pendistribusian pupuk bersubsidi. 


"Lanjut Zuel Sopan. Saya selaku Wakil Rakyat saat ini sedang melakukan pengawasan terkait dengan susahnya pupuk bersubsidi di Kabupaten Bireuen, dan kalau ada pihak-pihak yang bermain akan kita bawa ke penegak hukum," tutup Zoel Sopan.


Sehingga Berita ini di Layangkan, Media TheAtjehNet. Com belum mendapatkan  Konfirmasi, mengingat, sabtu merupakan hari libur dilingkungan Pemerintah Bireuen, Dinas Pertanian Tersebut,
Terkait kelangkaan Pupuk subsidi dan untuk kepestian ketersediaan pupuk subsidi tersebut di Kabupaten Bireuen,(MS) 
KOMENTAR