Puskesmas Induk Meurah Dua PiJay Diresmikan

author photoKherry Leib
6 Nov 2019 - 20:31 WIB

PIDIE JAYA - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)bantuan pemirsa metro tivi pasca gempa bumi 2016 di Gampong Meunasah Raya,Kecamatan Meurah Dua Pidie Jaya diresmikan, Rabu (06/11/2019).

Peresmian dan penyerahan  ditandai dengan penandatangan prasasti, pemotongan pita yang dilakukan Bupati H.Aiyub Abbas turut didampingi Kadis Kesehatan Aceh, Ketua MPU, dan Media Group.

Puskesmas yang menelan biaya 7 Milyar dengan bangunan seluas 24x30 Meter memiliki pendingin ruangan, yang peletakan batu pertama pada Januari 2017 merupakan bantuan Permirsa Metro tivi melalui Dompet Peduli di bawah Yayasan Media Group hari ini sudah menjadi milik Masyarakat dan pemerintah Pidie Jaya.

"Tolong rawat dan jaga supaya pusat kesehatan Masyarakat bisa berfungsi sesuai  harapan kita bersama," kata Ali Sadikin ketua yayasan Media Group dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Abbas menyampaikan salam dan terima kasih kepada Pimpinan Media Group dan jajarannya yang telah membangun Puskesmas ber AC tersebut.

"Terima kasih pada Media Group yang telah membangun Pusat pelayanan kesehatan di Meurah Dua dengan  harapan pelayanan kesehatan pada masyarakat semakin maksimal dan baik sebaik pasilitas juga sarana disini," ungkap Abua.

Peresmian Puskesmas Meurah dua mendapat sambutan dan harapan dari warga setempat salah satunya dari Jailani (47) warga Teupin Pukat Meurah Dua. "Saya atas nama masyarakat berharap dengan adanya gedung dan fasilitas yang mendukung pelayanan pada pasien juga harus ada peningkatan,buat apa gedung mewah full AC sementara pelayanan mengecewakan, dari itu harapan saya semoga kedepan lebih baik dari sebelumnya," cetus Jailani. (KH)
KOMENTAR