Kompetisi Festival Batu Mulia Aceh 2019 Tingkat Nasional Diikuti 34 Provinsi

author photoRedaksi
10 Nov 2019 - 10:58 WIB

BANDA ACEH - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengatakan, sangat berbanding lurus daya tarik masyarakat hingga saat ini menggemari berbagai macam jenis batu hingga dapat melangsungkan kompetisi saling berniaga yang diikuti 34 Provinsi sambil melihat destinasi wisata khas daerah dan kuliner di Banda Aceh dan Sabang.


"Festival Batu Mulia 2019 Tingkat Nasional ini memamerkan 70 jenis batu, tetapi khususnya Provinsi Aceh juga memiliki keseluruhan ada sebanyak 400 jenis macam batu menarik lainnya," ujarnya.

Disampaikannya, usai membuka kegiatan Event Festival Batu Mulia 2019 Tingkat Nasional yang berlangsung selama empat hari di Gedung Taman Seni dan Budaya, Banda Aceh, Sabtu (09 - 12 November 2019) Malam.

Ketua Asosiasi Batu Mulia Sovenir Aceh (ABAMSA), Nasrul Sufi S Sos MM tampak antusias masyarakat sangat menarik saat menghadiri saat mengunjungi area beberapa stand batu mulia sambil memanjakan mata dengan pesona berbagai macam jenis batu yang di kompetisi.

"Insyaallah, tahun depan kita akan membuat kegiatan Event Nasional ini lebih besar lagi di Banda Aceh," ungkapnya.

berlangsungnya festival Batu Aceh 2019 merupakan star awal pemula yang tidak hanya hiburan masyarakat biasa saja, dengan harapan kedepan juga sebagai langkah dapat menambah sektor perekonomian masyarakat dengan menekankan turunnya angka penggangguran masyarakat.

"Kompetisi Festival Batu Alam ini juga menghadirkan dewan juri yang profesional ahli di bidangnya masing-masing dengan penilaian melihat kebersihan paling utama dan polos transparan profosional menggunakan alat keker, senter dan lainnya lebih berperasaan juga sebenarnya ," ujarnya Nasrul. (Ulan)
KOMENTAR