Puluhan Atlit Berprestasi Diberikan Bonus Dari Koni Bireuen

BIREUEN- Puluhan Atlit berprestasi, Serta manager dan pelatih di sejumlah cabang olahraga, yang dirangkai jamuan makan malam, dilanjutkan dengan penyerahan bonus uang saku oleh 
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bireuen, kegiatan berlangsung di komplek SMK Negeri 1 Bireuen Minggu Malam (28 Oktober 2019).


Para Puluha Atlit yang sukses meraih prestasi pada seleksi Porwil dan Kejurda tahun 2019 di Banda Aceh yang berlangsung beberapa pekan yang lalu.Mereka berhasil memperoleh beberapa juara dan dinyatakan lolos seleksi Porwil. Diantaranya, cabang Bola Volly meraih Juara I piala Bupati Aceh Besar Tenis Meja beregu putra juara 2 dan tunggal putra juara 3, Tarung Derajat berhasil meraih Juara I (medali emas) disumbangkan oleh Eko Novrizon, serta juara 3 (perunggu) pada Kejurda Aceh yang berlangsung beberapa hari lalu. 

Dan Pencak Silat sukses menggondol mendali emas kelas C Putra yang diraih Akbar Mahendra, Anggar dalam Kejurnas PPLP/PPLPD dan SKO se Indonesia, dapat menyumbangkan satu medali perak, dipersembahkan oleh Bayu Andi Risandy. Sedangkan pada kejuaraan sirkuit se Sumatera.

Sementara itu, atlit Anggar asal Bireuen juga meraih perak melalui Angga Pratama, serta enam medali perunggu. Masing-masing dipersembahkan oleh Juanda Saputra, Mundrik Farah Caniggia, Rizky Ramadhan, M Sani Rinaldy, Bayu Andy Risandy serta Fitri Dwi Asrika. Lalu, satu atlit Muaythai lolos seleksi Porwil atas nama Yukai. Cabor Golf juga dapat meraih satu medali perak dan tinju satu perunggu.

Pada kejurda Atlit di Kota Banda Aceh berlangsung, atlit Bireuen kembali meraih satu medali emas, satu perak dan satu perunggu serta satu lainnya lolos seleksi Porwil. Sedangkan beberapa cabor lainnya, juga sukses meraih hasil terbaik pada beberapa event daerah yang digelar sejak sepekan terakhir. Bahkan, tiga pesepak bola Kabupaten Bireuen dinyatakan lolos seleksi Porwil, mereka yakni Alvin A H Nasution, Wahyudi Taqre Kemal dan Amirin Syarifuddin.


Pada kesempatan tersebut. Ketua Umum KONI Bireuen, H Mukhlis A.Md mengapresiasikan kepada semua atlit beserta pelatih, yang telah berhasil mengukir prestasi membanggakan. Termasuk, para pelatih, official dan pengurus cabor yang telah berjuang keras sehingga mengharumkan nama daerah Kabupaten Bireuen melalui pentas olahraga.


"Kami harapkan kepada atlit yang belum berhasil mengukir prestasi, supaya tetap semangat dan terus giat berlatih supaya mampu memberikan hasil terbaik dimasa mendatang, semoga prestasi ini, dapat kita tingkatkan dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Bireuen di kancah daerah hingga tingkat nasional kedepan, " harap Mukhlis.


Lanjutnya lagi, kepada atlit semakin bersemangat dalam mengasah kemampuan, disamping para pengurus cabor terus intens memberikan pembinaan, sehingga prestasi ini bukan saja dapat dipertahankan, tetapi mampu ditingkatkan, dan terus mengukir prestasi, demi majunya dunia olahraga di Kabupaten Bireuen kedepan harap Mukhlis.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru