Muslim Syamsuddin Road Show Kunjungi Korban Kebakaran di Aceh Utara

author photoRedaksi
27 Okt 2019 - 20:07 WIB

ACEH UTARA - Ketua Partai SIRA Aceh Utara yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Muslim Syamsuddin, ST, MAP mengunjungi korban kebakaran di tiga Kecamatan, yaitu Keude Paya Bakong, Seumirah Kecamatan Nisam Antara, dan Pulo Rungkom Kecamatan Dewantara Kebupaten Aceh Utara, minggu (27/10).

Dalam kunjungan tersebut, terlibat anggota DPRA dari Fraksi PA, Tarmizi (panyang), Mawardi (Tgk Adek), Ismail (yahwa), Samsul Bahri (pon yaya), Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali, Kadis Sosial Aceh Utara, TAGANA dan TKSK (Tenaga Kerja Sosial Kecamatan)

Muslem Syamsudsin kepada media ini menyebutkan, dirinya merasa tergugah dan berempati atas tragedi musibah kebakaran yang menimpa korban, sehingga dirinya melobi Dinas Sosial Propinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Utara agar dapat membantu korban.

"Saya merasa perihatin dengan tragedi kebakaran ini, di keude paya bakong terjadi kebakaran hebat Jumat, (25/10) pada pukul 3.00 dini hari, menghanguskan 19 unit ruko dan satu unit rumah,
selang satu jam terjadi kebakaran di Gampong Seumirah Nisam Antara, menghanguskan satu unit rumah milik T Ilyas dan satu unit mobil Jenis CRV tahun 2006 milik ponakan korban, keesokan harinya sabtu (26/10) terjadi lagi kebakaran rumah masyarakat miskin milik Arifin di Gampong Pulo Rungkom," ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, muslim syamsuddin bersama rombongan menyerahkan bantuan masa panik, berupa sembako dan pakaian yang diserahkan langaung oleh Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali.

Dalam kesempatan itu Muslim Syamsuddin sempat berbicara langsung dengan beberapa masyarakat korban seputar tragedi musibah kebakaran di paya bakong.

"Lon kalen mak-mak tengeh geumaguen bak dapu umum, hate lon weuh, semoga bantuan kamoe intat nyoe dapat meringankan beban mereka" kata Muslem Syamsuddin.

Lebih lanjut Muslim Syamsuddin berharap, "semoga ureung musibah nyoe beu geubri kesabaran oleh Allah atas musibah yang menimpa mereka, seraya kita terus berusaha untuk dapat terus membantu semaksimal mungkin".

"Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat korban dan saya selaku salah salah seorang yang telah diberi mandat dan amanah oleh rakyat akan terus memperjuangkan untuk kesejahteraan rakyat" pungkasnya. (Red)
KOMENTAR