Mualem Minta Semua Insan Olahraga Bersiap Sambut PON 2020 dan 2024

author photoBphat Umar
25 Sep 2019 - 14:18 WIB

ACEH UTARA - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H Muzakir Manaf meminta semua insan olahraga yang ada di Aceh untuk bersiap menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua serta rencana pelaksanaan PON XXI tahun 2024 di Aceh dan Sumut.
"Saat ini Pra-PON di Bangka Belitung, tahun depan PON di Papua, kita harapkan atlet-atlet Aceh terus berprestasi pada semua Cabor (cabang olahraga)," harap Mualem, sapaan akrab Muzakir Manaf.
Hal itu disampaikannya dalam arahan usai melantik pengurus KONI Kabupaten Aceh Utara di aula Kantor Bupati Aceh Utara di Jalan T Hamzah Bendahara Kota Lhokseumawe, Rabu, 25 September 2019. Ketua KONI Kabupaten Aceh Utara periode 2019 – 2023 dipercayakan kepada Fauzi Yusuf, yang juga Wakil Bupati setempat.
Lebih lanjut, Mualem mengatakan pada tahun 2024 nanti insyaAllah Aceh akan dipercayai untuk menjadi tuan rumah pergelaran PON ke-XXI bersama Provinsi Sumut. Oleh karena itu, kepada semua insan olahraga, terutama para jajaran KONI dan Pengcab Olahraga, untuk terus mempersiapkan diri sejak dini, terus mengasah kemampuan para atlet. "Kita harapkan kegiatan itu nantinya terealisasi dengan sukses dan lancar," kata Mualem.
Dikatakan, dulu Aceh Utara menyimpan sejumlah atlet yang berprestasi bukan hanya di tingkat lokal dan nasional, akan tetapi hingga level Asia. Seperti atlet anggar Sufyan A Kadir yang pernah tercatat sebagai atlet anggar nasional, dan mengharumkan nama Aceh dalam beberapa kali arena PON.
"Sekarang dibawah kendali Bapak Fauzi Yusuf, saya yakin kiprah olahraga Aceh Utara akan kembali bangkit dan berkibar. Prioritaskan pembinaan pada bibit-bibit atlet olahraga prestasi," harap Mualem.
Sementara Ketua KONI Aceh Utara periode 2019 – 2023 Fauzi Yusuf dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh insan olahraga yang telah mempercayai dirinya memegang pucuk pimpinan KONI daerah ini hingga empat tahun mendatang. Untuk itu, pihaknya memohon dukungan serta kontribusi pikiran dari semua pihak untuk memajukan prestasi olahraga di daerah berjuluk Bumi Pase ini.
Kata Fauzi, sesuai dengan amanat yang muncul dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) 2019 beberapa waktu lalu, dalam waktu dekat KONI Aceh Utara segera melakukan rapat paripurna untuk membahas program kerja ke depan. Program kerja ini harus terarah dan fokus, terutama menghadapi beberapa even olahraga yang akan berlangsung tidak lama lagi, termasuk even PON XX di Papua.
Prosesi pelantikan Pengurus KONI Aceh Utara periode 2019 – 2023 turut disaksikan oleh Bupati H Muhammad Thaib, sejumlah pengurus teras KONI Aceh, pejabat Forkopimda Aceh Utara, para Kepala SKPK, para camat, para Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga yang ada di Aceh Utara, serta para tokoh-tokoh olahraga. []
KOMENTAR