Hari Veteran Nasional Ke 70 Tingkat Aceh Digelar Di Bireuen

author photoM. Sulaiman
25 Sep 2019 - 09:15 WIB

BIREUEN-  Pemerintah Provinsi Aceh Memperingati hari Veteran Nasional yang ke 70 Lagiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) kegiatan dipusatkan di Kabupaten Bireuen bertepatan di halaman pendopo Bupati Bireuen, serta dilaksanakan upacara dan ziarah ke makam pahlawan kolonel Husen Yusuf, di Desa Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa.

Kegiatan yang diikuti ratusan veteran yang bergabung dalam Legiun Veteran Provinsi Aceh itu berlangsung di halaman Meuligoe Bupati Bireuen,

Peringati Hari Veteran Nasional yang ke 70 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Aceh gelar upacara dan ziarah ke makam pahlawan kolonel Husen Yusuf, di desa Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

DPD LVRI Aceh, Kolonel (Purn) H. M Djafar Karim mengatakan, peringatan hari veteran nasional merupakan rangkaian mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk mencapai kemerdekaan Indonesia.

"Mari kita jadikan momentum hari veteran nasional ini sebagai kebangkitan bangsa Indonesia dan mengenang jasa arwah para pahlawan yang telah bersusah payah memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia", Ucap Kolonel (Purn) H. M Djafar Karim yang dikutip media ini, Selasa, (24/9).

Ia menambahkan bahwa hari veteran nasional bukan hanya milik para veteran yang telah berjuang dulu merebut kembali negara Indonesia dari para penjajah.

"Hari veteran bukan hanya milik veteran namun peringatan ini juga untuk segenap rakyat Indonesia dalam  semangat membangun bangsa ini", Kata Djafar Karim.

Djafar karim juga menyebutkan bahwa momentum harvetnas ke 70 tahun ini, sebagai satu tonggak mewariskan perjuangan kepada pewaris bangsa dan Negara kita kedepannya.

"Kali ini dalam memperingati Harvetnas ke 70 LVRI Aceh mengangkat tema, LVRI bersama pemerintah dan masyarakat siap melanjutkan pewarisan nilai-nilai kejuangan 45 kepada generasi penerus bangsa", sebut Djafar Karim.

"Sebelumnya.Inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Veteran Nasional ke-70 Tingkat Provinsi Aceh, dilaksanakan oleh sekda Bireuen, Ir Zulkifli Sp. Sementara Komandan Upacara, Mayor Arm Ranna Safriadi Kasdim 0111 Bireuen.

Pembacaan Kode Etika Kehormatan Legiun Veteran Republik Indonesia AR Djoeli, Ketua DPC Legiun Veteran Kabupaten Bireuen.

Inspektur upacara Zulkifli dalam sambutannya, membacakan amanat Ketua Umum DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI),(MS)
KOMENTAR