Baku Tembak di Trienggadeng, Tiga Tewas Satu Kritis

author photoKherry Leib
20 Sep 2019 - 09:02 WIB

PIDIE JAYA - Baku tembak antara Satgas KKB dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) 3 meninggal satu kritis terjadi pada Kamis (19/09/2019) Pukul 18.00.WIB di Jalan Banda Aceh Medan Tepatnya di Pasar Tringgadeng, Kecamatan Tringgadeng Pidie Jaya.

Dari informasi yang Media  dapatkan kronologi kejadian Abu Razak bersama kelompoknya turun dari Bukit  Cerana menuju Banda Aceh menggunakan mobil Avanza BL 1342 karena gerak gerik mereka sudah terpantau  sehingga  Satgas KKB melakukan pengejaran dari Simpang Mamplam Samalanga sampai Keudeng Tringgadeng sehingga terjadi Kontak tembak yang berakibat Aburazak dan dua anak buahnya tewas ditempat.

Adapun KKB yang tewas Abu Razak, Zulfikar, dan Hamni,  Wan Neraka mengalami kritis akibat Timah panas dari  Satgas  sementara wan Ompong langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Bireun.

Selain mengamankan para kelompok tersebut Tim Satgas KKB juga mengamankan barang bukti berupa Ak 56 Lipat, Revover, Peluru Revover dan 100 butir peluru.

Dentuman Senjata yang terjadi secara beruntun membuat warga sekitar panik dan ketakutan bahkan menjadi trauma seperti yang disampaikan Hamdani pedagang nasi goreng yang gerobaknya hancur tersebut pada Theatjeh.net, sangat terkejut dan ketakutan karena kedua pihak saling melepaskan tembakan.

"Saya sangat takut dan terkejut karena kejadian persis  di depan mata saya sampai saat ini masih gemetaran," kata Hamdani.

Sementara Junaidi salah satu pedagang setempat juga mengatakan hal yang sama. "Saya sangat takut begitu suara tembakan pertama terjadi rasanya copot jantung dan langsung lari keluar dari tempat usaha untuk menyelamatkan diri," kata Junaidi.

Amatan media pasca kejadian tersebut suasa kembali normal,masyarakat beraktifitas seperti biasanya. (KH)
KOMENTAR