BMU Fasilitasi Kunjungan Haji Uma dengan Anak Yatim Dayah Rauhul Mudi

author photoM. Sulaiman
1 Agu 2019 - 11:23 WIB

BIREUEN- Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Dayah Rauhul Mudi Al Aziziyah Kecamatan Jeunieb Pimpinan Tgk M Yusuf Nasir sapaan akrab Abiya Rauhul mudi menerima kunjungan resmi anggota DPD RI asal Aceh H. Sudirman yang difasilitasi oleh Barisan Muda Ummat (BMU) pusat kegiatan itu dilakukan pada Rabu (31/07/2019) malam.

Kunjungan Pemeran Abu Yusniar di film komedi Aceh Eumpang Breuh ini merupakan kunjungan yang kedua ke Dayah tersebut dalam agenda silaturahmi dengan para anak yatim dan santri lainnya. 

Senator Aceh H. Sudirman menyampaikan dalam sambutan singkatnya dihadapan ratusan santri putra dan putri Dayah Rauhul Mudi menyebut dirinya hadir ke Dayah, tidak berarti datang, lebih tepatnya bermakna pulang.l sebut Haji Huma, 

" lanjutnya Saya sudah sangat familiar dengan kehidupan Dayah, saya kesini bukan bermakna datang tetapi pulang, karena saya dulu juga mondok sama seperti santri-santri ini," kata Haji Uma dalam sambutannya. 

Dikatakannya Dayah Rudi Nisam Aceh Utara merupakan tempat ia mondok dulu, pendidikan agama yang ia tempuh dulu menjadi pondasi profesinya saat ini. Didampingi oleh staf ahli nya M. Daud

Sehingga pentingnya pendidikan agama Dalam strategi politik untuk melahirkan progam-program yang baik, dimanapun dan apapun profesi kita landasan nya iman dan taqwa harus didepan. 

Sebaliknya jika iman dan taqwa bukan landasan utama tunggulah kehancuran tiba.

Menurutnya pendidikan agama menjadi salah satu acuan utama dalam berprofesi sebagai filter dan katalisator hidup berbangsa dan bernegara, terang H Sudirman yang turut didampingi oleh Staf Ahlinya. 

Sementara itu Tgk M. Yusuf Nasir Pimpinan Dayah Rauhul Mudi Al Aziziyah Kecamatan Jeunieb yang juga Ketua Umum Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat mengatakan silaturahmi H Sudirman malam ini merupakan kunjungan resmi beliau selaku Anggota DPD RI asal Aceh dengan para anak yatim dan santri Dayah Rauhul Mudi,  

kunjungan ini difasilitasi oleh Barisan Muda Ummat (BMU) Pusat. Turut dihadiri oleh Ketum BMU,  Fitriadi,  S. Hut,  Bendahara BMU Peduli,  Moertala, ST konsultan Rumah BMU.(MS).
KOMENTAR