Duta Wisata Bireuen Berikan Dukungan Penuh Wisata Arung Jeram Di Krueng Peusangan

BIREUEN- Duta Wisata Kabupaten Bireuen 2019 di dampingi Rizal Fahmi selaku Ketua Ikatan Duta Wisata Bireuen turut ikut andil melakukan kegiatan arung jeram bersama team Bentang Adventure, Bentang adventure selaku operator wisata yang digagas pemuda-pemuda Bireuen yang peduli terhadap lingkungan alam serta potensi, kegiatan pariwisata tersebut dilaksanakan pada rabu (24/7/19).

Potensi alam wisata tersebut sebagai bentuk kegiatan arung jeram, kegiatan arung jeram ini merupakan dilakukan sebagai bentuk dukungan penuh Duta Wisata Bireuen terhadap potensi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bireuen. Sementara Lokasi arung jeram ini berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Peusangan Kecamatan Juli.

Jalur pengarungan ini memakan waktu selama lebih kurang empat jam, yang kemudian berakhir di desa Salah Sirong. Tidak hanya arus sungai yang menjadi daya tarik arung jeram ini, karena jika beruntung kita juga akan menjumpai langsung gajah liar yang sedang bermain di samping aliran sungai tersebut. 

Cut Rizka Kamila selaku Duta Wisata terpilih 2019 Kepada Media ini, Jumat (26/7/2019) menyebutkan "Potensi wisata alam dari arung jeram ini sangat besar. Selain kita mendapatkan pengalaman baru yang menantang, mata kita juga dimanjakan oleh panorama hutan yang luar biasa inda". Lebih lanjut Cut Rizka Kamila mengajak seluruh masyarakat untuk merasakan langsung sensasi arung jeram di Sungai Peusangan. "Untuk teman-teman yang ingin berkunjung ke Kabupaten Bireuen, jangan lupa masukkan Arung Jeram ini ke dalam daftar perjalanannya selama berada di Bireuen sebut Cut Rizka".

Lanjutnyan Wisata arung jeram yang di kelola oleh Bentang Adventure ini sudah menerima tamu baik wisatawan lokal maupun asing, berbagai daerah mislanya dari Kabupaten Bener Meriah, Lhokseumawe, Banda Aceh, Sigli, Langsa dalam Provinsi Aceh, wilayah Medan, juga wisatawan asing yang berasal di Malaysia. Dijadwalkan pada Agustus mendatang, Bentang Adventure akan kedatangan wisatawan dari Vietnam untuk menikmati sensasi jeram di DAS Peusangan tersebut. 

Selain itu juga Duta Wisata Kabupaten Bireuen juga memberikan dukungan penuh dan akan menyambut kedatangan Pemerintah daerah untuk dapat memaksimalkan potensi arung jeram ini. Seperti memaksimalkan akses jalur menuju lokasi dan juga infrastruktur, sehingga diharapkan arung jeram ini menjadi agenda wajib yang akan di kunjungi ketika wisata berkunjung ke Aceh, tidak hanya dikenal sebatas Kabupaten Bireuen saja namun provinsi Aceh, terang Duta Wisata Kabupaten Bireuen.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru