Lulus Akreditasi Tingkat Dasar, RSUD Pijay Bertekat Raih Paripurna

author photoKherry Leib
29 Jun 2019 - 06:13 WIB

PIDIE JAYA - Berdasarkan keputusan yang telah ditandatanngani  ketua Eksekutif Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Dr, dr. Sutoto di Jakarta pada 21 Juni 2019 tentang lulusnya Akreditasi  tingkat dasar Rumah Sakit Umum Daerah  Pidie Jaya maka kerja sama  dengan BPJS   akan terus berlanjut sehingga memudahkan bagi masyarakat untuk berobat.

Hal tersebut disampaikan  Dr. Fajriman, Sp.S, MSi.Med melalui Kasie rawat jalan dan rawat inap Mardiana, Amd pada Theatjeh.net Jum'at (28/06/2019) di ruang kerjanya.

Menurut Mardiana lulusnya akreditasi tingkat dasar atau bintang dua RSUD tidak terlepas dari kerja keras  internalnya berdasarkan petunjuk dan arahan dari Direktur.

"Selama dr Fajriman berada disini (Rs) kita selalu berkoordinasi tentang hal - hal yang menyangkut pelayanan pada pasien juga sarana lainnya sehingga apapun persoalan bisa diselesaikan bersama," kata kasie tersebut.

Masih menurut Mardiana, pihaknya berharap akreditasi  tidak  sekedar memiliki sertifikat namun  pelayanan   dan melayani pasien pun harus ditingkatkan Pasalnya akreditasi  hanya berlaku setiap 3 tahun sekali untuk  mempertahankan hal tersebut kometmen, kerja keras dan kebersamaan sesama internal sangat kita harapkan.

Lulusnya akreditasi itu suatu prestasi yang telah kita raih oleh sebab pihak Rumah sakit sangat mengharapkan dukungan pemerintah terutama dalam hal penyedian Dokter Ahli seperti dokter mata dan lain sehingga pelayanan terhadap pasien semakin maksimal.

Atas nama Direktur Mardiana berkata kita akan terus berusaha meningkatkan pelayanan dan bertekat meraih ke tingkat Paripurna, katanya dengan penuh semangat.

Mustafa (47) salah satu pasien warga Rieng Krueng Meureudu yang sedang antri untuk berobat menanggapi tentang lulusnya akreditasi bintang dua RSUD. Menurutnya Status kelulusan itu tidak begitu penting bagi masyarakat awam tapi yang lebih penting adalah pelayanannya yang harus ditingkatkan serta tidak membeda -bedakan antara satu pasien dengan pasien lainnya. (kh)
KOMENTAR