TKIT Al-Jannah Banda Aceh Gelar Pelepasan Hafidz Cilik Angkatan 17 Tahun 2019

author photoPutri Ulan Dari
20 Apr 2019 - 06:01 WIB

BANDA ACEH - Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Al-Jannah Kota Banda Aceh menggelar kegiatan seremonial pelepasan hafidz cilik angkatan 17 Tahun 2019 sebanyak 53 orang yang berlangsung di Aula Asrama Haji, Kamis (18 April 2019) pagi.

kegiatan pelepasan ini juga dihadiri oleh Tokoh Pendidikan Agama Banda Aceh Drs Abd Syukur M Ag, Tokoh Pendidikan Agama Aceh Besar Tgk H Irawan Abdullah, Ketua Yayasan Husnul Khatimah Aceh Al-baihaqi, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Al-jannah Fakhrina Lc dan seluruh wali murid.

Kepala Sekolah TKIT Al-Jannah, Hj Hanifah S Pd Mpd menyampaikan, pelepasan hafidz cilik khusus tahun ini telah menyelesaikan hafalan seperempat juz, setengah juz dan satu juz sehingga akan mulai melanjuti pilihan jenjang sekolah selanjutnya paling terpenting yang istimewa lebih mengutamakan waktu belajar Al-Qur'an.

"Alhamdulillah, almuni MIT Al-jannah angkatan ke - II tahun ini juga dapat melepaskan  hafidz cilik menghafal Al-Qur'an sampai hafalan 8 juz, hingga saat ini kita juga sudah mulai membuka  untuk penerimaan murid baru dalam tahapan pembinaan karakter dari PAUD lainnya," ungkapnya.

Hanifah juga mengatakan, saat hendak mengajak anak menghafal Al-Qur'an harus adanya pendekatan guru agar anak dapat melihat wajah, gerakkan lidah dan mulut secara langsung agar lebih fasih, tepat dan benar.

"Sosok anak hafidz cilik yang sejak dini sudah mulai menghabiskan waktunya untuk menghafal Al-Qur'an nantinya akan tampak tidak terlalu banyak bicara untuk mengurus hal yang tidak penting dan mengunjing satu sama lainnya," ujarnya.

Hanifah berharap, semoga sekolah Al-jannah kedepannya agar dapat lebih fokus dalam meningkatkan peran guru saat mengajar dengan aman sehingga seluruh siswa dapat belajar membaca dan menghafal Al-Qur'an secara tenang.
KOMENTAR