Petani Mengeluh Pupuk Urea Sulit Diperoleh, LSM Kampak Minta DPRK Memanggil Pihak Terkait

author photoRedaksi
3 Nov 2018 - 19:33 WIB

AGARA - Rudi Tarigan, Ketua Lsm Kampak Agara menyebutkan kelangkaan pupuk Jenis Urea di Kutacane harus cepat ditindak lanjuti, Sabtu (3/11).

Ditemui di lahan perkebunan jagung desa lawe dua kecamatan Bukit Tusam, Nayan Tarigan (43) menyebutkan sudah beberapa minggu mencari urea tidak ketemu, serta dibenarkan beberapa Petani yang ada ditempat pada saat itu.

Ia mengutarakan, menggantikan dengan pupuk jenis lain yang ada dipasaran hasilnya jauh dari harapan, karena jenis urea yang sangat cocok untuk lahan jagung di kutacane ini, ungkapnya. 

Menyikapi penderitaan Petani di Kutacane, LSM Kampak melalui ketuanya Rudi Tarigan akan menyurati komisi B DPRK Agara agar segera memanggil pihak pihak terkait, serta bila ada unsur kesengajaan bahkan mencoba mengambil keuntungan dari pupuk subsidi ini agar segera melaporkannya ke polisi.

Kita selalu terbodoh melihat kondisi ini, berulang ulang hal ini terus terjadi. Kemana pihak pihak terkait, kemana DPRK melalui komisi B sebagai fungsi kontrol sebagai wakil rakyat atas penderitaan rakyat ini, ungkap Rudi Tarigan dengan kesal. 

Kita tidak mau bersepekulasi atas hal ini, kita dorong komisi B menginvestigasi serta kita kawal semua proses yang membuat penderitaan rakyat ini. Jangan main main terkait kebutuhan pertanian, ini jantung perekonian rakyat di kutacane, pungkas Rudi Tarigan. (r)
KOMENTAR