Miliki Alat Vitreoretina, RSUD Fauziah Bireuen Siap Lakukan Operasi Vitrectomi

author photoM. Sulaiman
3 Nov 2018 - 13:19 WIB

BIREUEN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Fauziah Kabupaten Bireuen resmi melakukan acara Launching pelayanan mata Vitreoretina dan Operasi Perdana Vitrectomi di Aceh, Sabtu (03/11/2018) di aula setempat.

Acara launching pelayanan perdana tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Bireuen H Saifannur, S.Sos.

Dalam sambutan, Bupati Bireuen H. Saifannur, S. Sos mengajak dukungan segenap seluruh dokter spesial untuk bekerja sama dengan dokter umum serta perawat dan tenaga kesehatan lainnya demi terwujudnya Rumah Sakit yang berstandar yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas khususnya Bireuen.

"Lakukanlah pelayanan dengan ikhlas, berbagilah ilmu dengan tenaga kesehatan yang lain, insyaallah itulah yang akan menjadi amal kita untuk di akhirat nantinya, ungkap Bupati Saifannur.

Direktur RSUD Fauziah Bireuen, dr Mukhtar MARS menyampaikan, dengan adanya alat terbaru ini, semoga menjadikan Bireuen lebih dikenal di Aceh dan Indonesia umumnya dalam bidang kesehatan, serta kita sangat bersyukur dan bangga dengan adanya aset terbaik kita kedepan.

"Semoga Masyarakat Bireuen dapat bermanfaat dengan adanya alat tersebut," terang Direktur Fauziah.

dr Fauzan, Sp. M yang mampu melakukan operasi vitrektomi di RSUD dr. Fauziah Bireuen mengatakan, Vitrectomy merupakan tindakan pembedahan yang dilakukan untuk mengangkat cairan mata, vitreus, yang ada di mata bagian tengah. 

"Operasi ini biasanya dilakukan untuk mengatasi lepasnya retina dari dinding belakang mata (ablasio retina)," ungkapnya.

Ketua panitia pelaksanaan acara Launcing Vitrektomi yang juga sekaligus sebagai Wakil Direktur Administrasi Umum dan Keuangan, Mirzal Tawi, MKM mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas suksesnya terlaksana acara tersebut.

"Alhamdulillah dan Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang sudah ikut berpartisipasi sehingga suksesnya acara pada hari ini, semoga ini menjadi awal yang baik bagi perkembangan RSUD dr Fauziah Bireuen dan dunia kedokteran mata di Aceh umumnya. Hanya kepada Allah kita berserah diri, semoga apa yang kita lakukan diridhai oleh Allah dan mendapat balasan dengan sebaik-baiknya," ungkap Mirzal.

Acara tersebut juga turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bireuen H. Saifannur, S. Sos- Ir Muzakkar A. Gani, Ketua DPRK Bireuen Ridwan Muhammad, SE., M.Si, Ketua Komisi C, unsur forkopimda, tokoh masyarakat, para dokter spesialis dan umum, tenaga kesehatan lainnya. (MS)
KOMENTAR