Empat Tahun Sakit, Zakaria Alias Mayor Luput Dari Perhatian Petinggi GAM

author photoHasan Basri
28 Apr 2018 - 08:01 WIB

Mayor dan Anak-anaknya
NET ATJEH, ACEH TIMUR --- Zakaria alias mayor (49) mantan pasukan perang GAM warga Dusun Pusaka, Desa Geulumpang Payong Kecamatan Sungai Raya berharap uluran tangan dari kita semua.

Kepada www.theatjeh.net, Sabtu 28 April 2018 Zakaria mengaku sejak empat tahun lalu mengalami sakit bocor paru-paru, dan sudah berobat ke rumah sakit namun belum ada tanda-tanda kesembuhan.

Sedihnya lagi, selain sakit yang sudah menahun, kondisi rumah mantan TNA ini juga sangat tidak layak huni, selain beratap rumbia juga berlantai tanah.
"Jangankan dibangun rumah, untuk melihat saya sakit tak pernah nampak muka petinggi GAM atau rekan saya yang sudah mapan hidupnya, pernah saya di bantu 200 ribu oleh ketua komisi A DPRK Partai Aceh, cuma itu saja," kata Zakaria.

Zakaria mengisahkan, selama dirinya sakit, istrinya Rohani, 32 tahun terpaksa bekerja sebagai tukang cuci di rumah tetangganya untuk biaya sekolah anaknya dan biaya kelangsungan hidupnya.

Sementara Ikbal Dani (10) anak pertamanya turut menjadi tulang punggung keluarga dalam mencari nafkah. Bocah yang masih duduk di kelas 5 SD ini hari-hari mencari sedekah untuk jajan sekolah dan jajan tiga adiknya.

Zakaria alias mayor sangat berharap perhatian mantan Pimpinan GAM dan hamba Allah lainnya untuk membantu pengobatan dirinya.

"Kalo biaya berobat sudah gratis dengan kartu BPJS, tapi yang sangat perlu biaya yang harus saya tinggalkan di rumah untuk jajan dan makan anak saya yang masih sekolah," pinta Zakaria. (Tim)
KOMENTAR