RSU Cut Meutia Himbau Pasien Rujuk Balik dan Pasien Kronis untuk Kontrol Sebelum Libur Idul Fitri

ACEH UTARA - Dalam mengantisipasi terputusnya pengobatan bagi pasien rujuk dan pasien kronis selama libur cuti bersama Idul Fitri 1445 H, Plt Direktur RSU Cut Meutia Aceh Utara, Zulfitri, SKM, M.Kes bersama dengan tim medisnya memberikan himbauan penting kepada pasien. 

Melalui humasnya, dr. Harry Laksamana,  Senin (1/4/2024), RSU Cut Meutia menekankan pentingnya bagi pasien untuk melakukan kontrol ulang dan mengambil stok obat sebelum memasuki masa libur.

Menurut dr. Harry, tindakan ini sangatlah penting karena terputusnya pengobatan dapat mengakibatkan dampak serius bagi pasien, terutama bagi mereka yang mengalami penyakit kronis seperti gagal jantung, kanker, hipertensi, diabetes, gagal ginjal, dan lainnya. Dalam situasi tersebut, pengambilan obat secara teratur menjadi kunci dalam mempercepat proses penyembuhan.

Diketahui bahwa terdapat ratusan pasien yang telah merujuk ke RSU Cut Meutia dengan berbagai macam penyakit, yang sebagian besar merupakan penyakit kronis. Oleh karena itu, RSU Cut Meutia membuka peluang bagi pasien untuk segera mengambil obat atau berobat sebelum masa libur dimulai. 

"Poliklinik libur selama 4 hari terhitung tanggal 8, 9, 12 dan 15 akan buka kembali pada tanggal 16 April 2024. Sementara pelayanan emergensi akan dipusatkan di IGD dengan dukungan rawat inap, tindakan operasi emergency pelayanan farmasi dan laboratorium serta rujukan ambulan 24 jam," jelas dr Harry. 

Dengan adanya himbauan ini, diharapkan para pasien dapat mengambil langkah proaktif untuk memastikan kelancaran pengobatan mereka. RSU Cut Meutia Aceh Utara siap memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, bahkan di tengah situasi libur panjang seperti ini. [Adv]
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru