Kepala Dinas Dayah Menghadiri Silaturahmi Santri Aceh Utara

Aceh Utara - Suasana penuh kehangatan dan kebersamaan menghiasi acara silaturahmi pimpinan ormas santri kecamatan se Aceh Utara yang digelar oleh Harakah Thalabah Aceh Utara (HATHAR). 

Acara yang dihadiri oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Utara yang diwakili oleh Kepala Bagian Penyusunan Program, Sazali, M.Kom.I, berlangsung di cafe SP Kupi Geudong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara pada Jumat, 19 Mei 2024.

Kerjasama yang erat antara pengurus Hathar dengan para pimpinan ormas santri di kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara telah mewujudkan pertemuan berharga ini. Sejumlah ormas yang turut serta, antara lain RATHALIA, ISKAT, IKSABA, ISATA, IPPES, IKSAS, Nahdhatut Thullab, INSANI, ISADASA, ISALA, ISAPA, ISBAT, ASAD, RATHANI, HISADA, ISMUNA, ISAJA, ISPIRMANIPA, dan RASAPA.

"Saya, atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Pendidikan Dayah, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Rais Am Hathar beserta pengurus dan pimpinan ormas santri di Kabupaten Aceh Utara atas terselenggaranya pertemuan silaturahmi ini. Kami berharap pertemuan perdana ini menjadi tonggak pemersatu para santri dan alumni santri di Aceh Utara dalam wadah organisasi santri," ujar Sazali, mewakili Dinas Pendidikan Dayah.

Lebih lanjut, Sazali menyampaikan bahwa dalam rencana kerja tahun ini, Dinas Pendidikan Dayah akan berkolaborasi dengan Hathar untuk melaksanakan kegiatan peningkatan sumber daya santri. Hal ini dilakukan guna mendukung program Training of Trainer bagi santri Aceh Utara.

Tidak hanya sebagai garis komando, namun antara Hathar dengan ormas santri di kecamatan menjalin garis koordinasi dalam organisasi santri. Tgk. Maulidin S.H, Ketua Hathar menegaskan pentingnya sharing informasi agar program-program yang ada di kabupaten dapat diwujudkan di ormas santri kecamatan. Hal ini juga diharapkan dapat menjadikan organisasi santri sebagai wadah pembelajaran kemimpinan bagi santri di Kabupaten Aceh Utara.

Malam itu, rangkaian acara mencakup perkenalan para pengurus organisasi santri kecamatan, sekapur sirih dari Pendiri Hathar, Tgk. Zulfirman T Ismail, S.Pd., M.Pd., serta harapan dan rekomendasi dari ormas untuk pemerintah Kabupaten Aceh. Acara ditutup dengan ucapan terima kasih dan apresiasi dari Rais Am HATHAR kepada semua yang hadir, serta kepada Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara yang turut serta dan memberikan dukungan bagi kemajuan santri dan Dayah di Aceh Utara.  
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru