Senyum Lima Anak Pusong Diberi Danrem TNI Sepeda, Kini Sekolah Tidak Terlambat Lagi

LHOKSEUMAWE - Raut kusam wajah negeri, namun di beberapa gubuk reot di Desa Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Tepian Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh masih terpajang tampang lesu bocah para generasi penerus bangsa terlihat merenung sedih. 

Wajah murung situlah terpancar dari Kelima anak warga yang masih berjuang menempuh pendidikan di Bangku Sekolah Dasar (SD), yakni Salman pelajar siswa SD 20 kelas 5, Aldo SD 20 Kelas 5, Teja SD 20 Kelas 1, Farhan SD 20 Kelas 4, dan Suci Siswi SMP 1 Kelas 7.

Miris, nasib mereka terbatas, tak sebaik dan seindah teman-temannya seumurnya tanpa harus bersusah payah memikirkan hari esok, ditambah pekerjaan serabutan Orang Tua mereka, otomatis tidak memiliki penghasilan tetap, jangankan untuk biaya sekolah, bahkan terkadang mereka harus menahan lapar dan hanya bisa makan sehari sekali.

Berkehidupan jauh dari kata layak, Suci dan Salman serta juga Ketiga temannya itu, mereka justru tak punya bayangan akan seperti apa masa depannya, meski harus mengubur cita-citanya, sebab, setiap hari harus berjuang keras menghadapi berbagai tantangan, begitupun untuk bisa sampai ke sekolah, menempuh jarak yang tidak dekat, dibawah terik matahari dan hujan berjalan kaki hampir 2 kg.

Berserah diri dan tetap berjuang, ternyata masih ada uluran tangan Orang-orang baik, setelah mendapat informasi dari Babinsa TNI yang bertugas di Daerahnya, seorang pimpinan nomor satu di satuan Korem 011/Lilawangsa tergugah hati mendengar penjelasan dari anggotanya.

Perhatian dari hamba Allah, seorang Pimpinan TNI merupakan lulusan Akmil 97 itu yang kini menjabat Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, Dia berupaya menyembati harapan para generasi penerus bangsa itu, memberikan motivasi dengan mengadakan kendaraan sepeda agar mereka bisa sampai ke sekolah tidak terlambat, sehingga dapat menerima pelajaran seperti teman-temannya.

Senyum mereka adalah cerminan bangsa, ikut bahagia menyaksikan saat tersipu malu Kelima Anak warga itu yang selama ini tidak mereka bayangkan, seperti mimpi disiang bolong, mereka mengayuh sepeda baru di sekitar halaman Korem 011/Lilawangsa itu, Danrem Kolonel Kav Kapti Hertantyawan dengan harapannya bisa sedikit berbagi kepada mereka, tidak menginginkan mereka memaksa menguburkan cita-cita yang akan dicapai seperti anak-anak lain.

Dalam benak seorang pimpinan TNI Korps Kavaleri di Korem 011/Lilawangsa itu, Dia mengatakan jangan ragukan mereka, sebab nantinya pemuda-pemudi ini adalah bagian calon generasi yang akan memimpin negeri yang kita cintai dan bangakan seluruh rakyat Indonesia, kata Danrem, Jumat (09/02/2024).
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru