Pengawalan Material Logistik Pemilu : Upaya Maksimal untuk Kedamaian Demokrasi



ACEH Utara - Dari pedalaman Aceh Utara tepatnya di kawasan Sawang,  sejumlah Polisi tampak bersiap untuk menjalankan tugasnya dalam pengamanan dan pengawalan pergeseran material logistik Pemilu, Rabu (28/2/2024) pukul 12.30 WIB.

Dari Kantor Sekretariat PPK Kecamatan Sawang, mereka bertekad mengamankan dan mengawal material logistik menuju Gudang Logistik KIP Kabupaten Aceh Utara. 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kapolsek Sawang Iptu Slamet Riski menyebutkan, Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 12.45 WIB itu, kotak suara sebanyak 600 buah beserta container box dengan berbagai dokumen penting diawasi dengan ketat dan dikawal oleh tim pengamanan.

Pada pukul 13.59 WIB, sebut Kapolsek, kotak suara yang dibawa dengan menggunakan empat unit truk dan satu Pick up ini tiba di tujuan dengan sukses, menandai keberhasilan pengawalan yang dilakukan. Situasi selama perjalanan tetap terkendali dan aman.

Pada pukul 14.11 WIB, lanjut Kapolsek, dilakukan serah terima kotak suara kepada petugas di Gudang KIP Kabupaten Aceh Utara dari pihak PPK Kecamatan Sawang. Seluruh logistik Pemilu yang dipindahkan telah diterima dengan baik dan dalam keadaan lengkap.

Pengamanan dan pengawalan pergeseran material logistik Pemilu ini adalah bukti dari komitmen pihak kepolisian dalam menjaga kedamaian dan keselamatan dalam pelaksanaan demokrasi. Semoga dengan upaya ini, proses Pemilu dapat berlangsung dengan aman dan lancar" pungkas Kapolsek.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru