Medco Peringati Hari K3, Ini Kegiatan Seru Yang akan Kembali Digelar

THEATJEH.NET, Aceh Timur --- Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2024, Medco E&P menggelar berbagai kegiatan edukasi bersama masyarakat di sekitar wilayah operasi. Kegiatan  tersebut digelar untuk meningkatkan kesadaran dan penerapan budaya keselamatan di lingkungan kerja dan masyarakat, Rabu 24 Januari 2024.

Kegiatan Bulan K3 Nasional 2024 yang dilaksanakan pada 12 Januari hingga 12 Februari yang mengusung tema, "Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha." itu turut berkolaborasi dengan Mapolsek Julok dalam mensosialisasikan Keselamatan Berkendara Roda Dua di SMA Negeri 1 Julok pada hari Senin 22 Januari 2024.

Sosialisasi ini berlangsung interaktif dengan mengajak para pelajar untuk bersama-sama memahami praktik berkendara yang aman dengan menekankan pentingnya perilaku bertanggung jawab di jalan raya. Kanit Lantas Polsek Julok Aiptu Efendi, SH yang hadir sebagai pemateri mengatakan supaya taat aturan dalam berkendara seperti memakai Helm dan membawa perlengkapan berkendara.

 "Demi keselamatan, pastikan menggunakan helm saat menggunakan kendaraan roda dua, Perhatikan rambu-rambu dan tak boleh ugal-ugalan saat berkendara dan membawa surat kelengkapan berkendara" kata Aiptu Efendi, SH

Sementara VP Relation & Securty Medco E&P, Atif Rinaldi mengatakan kegiatan yang digelar merupakan bukti Perusahaan dalam menekankan keamanan dalam bekerja.

"Berbagai kegiatan yang digelar untuk memperingati Bulan K3 Nasional 2024 ini membuktikan upaya terus-menerus dari Perusahaan untuk memastikan lingkungan kerja yang aman, sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan diri dalam kehidupan sehari-hari. Bulan K3 harus menjadi pengingat bahwa keselamatan adalah tanggung jawab bersama dan Medco E&P Malaka menjadi bagian untuk menyebarkan pesan tersebut kepada masyarakat," ujar Arif Rinaldi.

Tidak hanya itu Medco dikabarkan akan kembali menggelar Program yang tak kalah seru seperti lomba memasak pada tanggal (25/1)  di Rumah Pemberdayaan Ibu dan Anak (RPIA) Desa Blang Nisam,Lomba cerdas cermat tingkat SD di RPIA Desa Ladang Baro,Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur.

Di Tahun 2023, Medco E&P Malaka menerima Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) dari Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas). Penghargaan tersebut diraih berkat prestasi perusahaan dalam menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) selama beroperasi, saat ini jam kerja selamat mencapai 10.394.519 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja, terhitung hingga 20 Jan 2024. (Basri)


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru