Diksar Satpam Gada Pratama, Personel Binmas Polres Lhokseumawe Beri Pelatihan Teknik Bortopol



LHOKSEUMAWE - Personel Sat Binmas Polres Lhokseumawe memberikan pelatihan tentang  teknik menggunakan borgol dan tongkat Polri (Bortopol) kepada calon Satpam di gedung BKPSDM Aceh Utara di Lhokseumawe, Senin (22/1/2024).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kasat Binmas, AKP Zahabi mengatakan kegiatan tersebut merupakan pendidikan dasar (Diksar) Satpam Gada Pratama Angkatan XXV 2024 kerjasama antara Polres Lhokseumawe dengan PT Outsorsindo Kharisma Security.

"Tujuan dari pelatihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi Satpam dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari," ujarnya.

Lanjutnya, Satuan Pengamanan atau Satpam ini merupakan perpanjangan tangan dari Kepolisian sebagai Pam Swakarsa dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah kerjanya masing-masing. Sehingga, perlu dibekali dengan teknik beladiri, penggunaan borgol serta tongkat Polri.

"Dengan adanya pelatihan ini, para peserta diharapkan para peserta memiliki kemampuan dan siap menghadapi situasi apapun saat ditempatkan di wilayah kerjanya," jelas AKP Zahabi.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru