Nasir Jamil Tanam 100.000 Bibit Mangrove

THEATJEH.NET, Aceh Timur --- Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, HM Nasir Djamil MSi melaksanakan penanaman ratusan ribu bibit Mangrove di gampong Alue Raya, Kecamatan Rantau Selamat, Rabu (13/12/2023)

Penanaman Mangrove ini merupakan kerjasama DPR RI dengan Koperasi Serba Usaha (KSU) Bina Meupakat dan Flora Potensi, Tidak hanya itu Nasir Djamil yang didampingi Ketua Basbnas Aceh, H Hasan Basri juga turut bersilaturahmi dengan 300 masyarakat sekitar dan memberikan santunan anak yatim piatu.

Ketua koperasi Serba Usaha (KSU) Bina Meupakat dan Flora Potensi diawal acara menyampaikan, penanaman Mangrove bersama masyarakat ini untuk mengganti hutan bakau yang sudah gundul dilingkungan sekitar kita.

"menanam satu pohon Mangrove artinya kita telah menyelamatkan hutan Bakau", ucapnya.

Sementara itu, Nasir Djamil dalam sambutannya mengatakan kehadiran KSU Bina Meupakat dan Flora Potensi dalam kegiatan menanam 100.000 mangrove diareal muara Alue Raya Bayeun tentu bisa menjadi pengganti hutan bakau yang sudah gundul.

"kita berharap agar masyarakat sekitar kedepannya bisa menjaga dan tidak merusak hutan Mangrove yang sudah ada karena sangat bermanfaat bagi kehidupan", sebutnya.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS ini mengharapkan, melalui KSU Bina Meupakat dan Flora Potensi, penggunaan hutan mangrove dapat diatur untuk kesejahteraan masyarakat sekitar melalui arang kayu. Pengaturannya harus dilakukan dengan sebaik mungkin tanpa ada yang dirugikan.

"Alhamdulillah, selain menanam mangrove, hari ini saya dapat bersilaturahmi bersama masyarakat di Kecamatan Rantau Selamat dan memberikan sedikit rezeki serta santunan bagi anak yatim", pungkas Nasir Djamil.

Ketua Koperasi Bina Meupakat Sufitri.MS Mengatakan jika kegiatan budidaya penanaman 100,000 pohon manggrove dilaksanakan guna untuk melestarikan hutan manggrove di Aceh Timur ia berharap program seperti ini terus berlanjut di kawasan daerah lain."ujarnya.(Basri)


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru