Milad Ke-41 Perumda Tirta Pase, Direkut Utama Komit Optimalkan Kualitas dan Pelayanan Air Bersih



ACEH UTARA - Perumda Tirta Pase Aceh Utara terus berbenah, hal ini guna mengoptimalkan kualitas dan pelayanan air bersih kepada masyarakat di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Hal tersebut disampaikan Direktur Perumda Tirta Pase, Imran ST dalam kata sambutannya pada acara Milad ke 41 perusahaan plat merah tersebut di Meunasah Reudep, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu (2/12/2023).

"Dengan lebih dari 39 ribu pelanggan yang telah terhubung, perusahaan mencapai capaian luar biasa sekitar 25 persen dari sambungan rumah yang direncanakan. Meskipun pencapaian ini menggembirakan, tantangan besar masih muncul terkait infrastruktur perpipaan yang sebagian besar masih menggunakan pipa lama yang membutuhkan peremajaan dan perbaikan," ujarnya.

Dalam pengembangan dan inovasi ke depan, kata Imran, pihaknya berkomitmen untuk memaksimalkan sektor sumber daya guna meningkatkan efisiensi penyediaan air dan memastikan kualitasnya yang terjamin. Pembaruan perpipaan dianggap sebagai langkah krusial untuk mengatasi masalah kontaminasi yang dapat terjadi akibat masalah teknis di dalam jaringan.

"Kami menyadari pentingnya memberikan layanan air yang tidak hanya memadai secara kuantitas tetapi juga terjamin kualitasnya. Oleh karena itu, kami akan fokus pada inovasi dan peremajaan perpipaan untuk menjaga dan meningkatkan standar pelayanan," pungkasnya.

Selain itu, tambah Imran, perusahaan milik Pemkab Aceh Utara tersebut perusahaan sedang mengkaji berbagai cara untuk menyesuaikan tarif agar lebih terjangkau bagi masyarakat. "Kami memahami tanggung jawab sosial kami dan berusaha agar tarif yang diberlakukan tidak hanya memenuhi kebutuhan perusahaan tetapi juga dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat," jelasnya.

Terlepas dari semua upaya ini, Imran mengharapkan dukungan dari pihak legislatif maupun eksekutif.  "Kami berharap agar dapat menjadi contoh terbaik dalam pemberian layanan air bersih. Dukungan dari pemerintah daerah sangat krusial untuk meraih kesuksesan ini dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat," tambahnya.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru