DPP Muda Seudang Ziarah Ke Makam Teungku Hasan Di Tiro

THEATJEH.NET --- DPP Muda Seudang Ziarah ke Makam alm. Wali Nanggroe Teungku Hasan Di Tiro PhD di Meureu Indrapuri Aceh Besar pada tanggal 3 Desember 2023. Kegiatan yang dilaksanakan adalah Doa dan Meuseuraya di makam wali Teungku Hasan sang deklarator GAM. Kegiatan tersebut sudah menjadi kegiatan rutinitas Muda Seudang Aceh setiap menyambut Milad GAM, Senin 04 Desember 2023.

Koordinator Kegiatan Ziarah Roni Faslan S.H., menyampaikan kegiatan ziarah ini merupakan salah satu praktik sebagian besar umat beragama khususnya Islam yang memiliki makna moral penting bagi perjuangan Aceh masa depan. Tujuan ziarah ke makam wali adalah untuk meningkatkan kembali semangat perjuangan Aceh Merdeka dalam konteks kekinian. 

Meneguhkan kembali semangat perjuangan untuk anak-anak Muda Seudang di Aceh. Tutur Roni, alumni UIN Ar Raniry ini. 

Pada saat kegiatan Meuseuraya dilakukan puluhan aparat kepolisian berjaga-jaga dilokasi makam Wali Teungku Hasan Di Tiro, Riski Herwanda selaku Wakil Koordinator Kegiatan " Doa dan Meuseuraya seharusnya tidak sampai menerjunkan aparat, semacam mengintimidasi kegiatan anak-anak Muda Seudang Aceh. Kegiatan ini hanya proses bagian dari pogram kerja tahunan Muda Seudang Aceh."

Semoga Aceh ke depannya lebih baik dan 4 Desember 2023 ini harus lah dipahami sebagai ingatan memori kolektif untuk membangun bangsa Aceh yang bermartabat (Basri).
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru