Seribuan Masyarakat Aceh Besar Larut dalam Zikir Yang Digelar Majelis Taklim

ACEH BESAR- Seribuan Masyarakat larut dalam zikir Akbar, yang digelar Majelis Taklim Aceh Besar, disertakan dengan merayakan hari lahir Nabi Muhammad Saw, (Maulidur Rasul), kegiatan berlangsung di Gedung (Hall) Hj Yusriah Event n Wedding organizer Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Selasa 10 oktober 2023.

Dalam sambutan Pimpinan Majelis Taklim Hj.Yusriah meyebutkan, Majelis taklim ini, sudah berdiri sejak lima tahun lalu. Dengan jumlah seratusan jamaah. Kita berharap kedepan akan terus berkembang, dirinya mengajak khususnya Masyarakat sekitar untuk mengaji serta dapat memperbaiki bacaan Alquran.Dengan konsep Materi pengajiannya Tajwid dan Tahsin.
Alhamdulillah dengan titipan Rizki dari Allah pada februari lalu kita sudah melaksanakan Tasyakuran atas pendirian Mesjid Hj Yusriah dan sekarang sudah mulai sedikit demi sedikit pembangunannya. Mesjid Hj.Yusriah ini terletak 400 M dari Hall ini.

Inisiatif ini sendiri kami lakukan karena sebagai manusia kita sadar kebahagiaan di dunia, kita harus disertai dengan kebahagiaan akhirat. pada kesempatan ini Saya mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk dapat berdonasi dan berpartisipasi dalam pembangunan mesjid ini. Donasinya bukanlah terletak pada nominalnya tetapi atas keikhlasan kita dalam bersedekah, Donasi ini sebagai bentuk investasi akhirat kita bersama. Karena amal ibadah kita yang dapat menolong kita di akhirat nanti. 
"Hj Yusriah menambahkan, dirinya mengusulkan kepada Pemerintah Aceh Besar agar Program beut (Pengajian) disetiap Gampong mendapat perhatian khusus dari Pemerintah setempat, sehingga program seperti ini terus berkembang, dan bisa stimultan, berkelanjutan hingga dapat terciptanya millenial yang berakhalk dan cerdas, kreatif Agar dapat menghadapi tantangan global dimasa depan sehingga Aceh khususnya Aceh Besar dapat melahirkan generasi Qurani.
Disampaikan dalam sambutan Bupati Aceh Besar yang diwakili Kadis Dinas Syariat Islam, sangat mengapresiasi atas inisiatif Hj Yusriah yang telah diprakarsainya dalam membangun Masjid Hj, Yusriah ini, kami atas nama Pemerintah Aceh Besar akan melakukan Koordinasi terlebih dulu dengan pimpinan agar dapat membantu dalam berkelanjutan Pembangunan Masjid Hj. Yusriah ini, pada Peringatan maulid ini turut diisi dengan Zikir dan Selawat badar, yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Majelis Zikir Arafah, Ustaz Zul Arafah.

Para Tamu undangan larut dalam zikir, terharu sedu dalam Zikir tersebut. Sementara itu Ustat Umar Ismail dalam ceramahnya berpesan agar kita selalu berakhlakul karimah, meneladani sosok Rasulullah dan menjadikan Rasulullah sebagai role model baginya Generasi penerus. Selain itu Ustadz Umar menyampaikan tanda tanda hati yang kotor dan cara mengobati hati yang kotor, salah satunya adalah mampu menjaga lisan, mata, telinga dan hati.
Acara di akhiri dengan Kenduri Maulid dan makan siang bersama sambil menyaksikan penampilan Sholawat dan Asmaul Husna dari group majelis Taklim Hj Yusriah. Irama yang syahdu dan juga selaras serasi semakin menambah semaraknya peringatan maulid hingga hadirin memberikan applause luar biasa atas penampilan Group yang terdiri dari ibu-ibu. Penampilan yang luar biasa ini tidak lepas dari Bimbingan Ustazah Suharti dan tentunya sesuai arahan Pimpinan Majelis Taklim Hj Yusriah tentunya. Dedy Prihendri selaku penanggung jawab Umum dari Hj.Yusriah Event dan Wedding organizer.(Rel)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru