Bersama warga, Muspika kecamatan Blangpegayon gelar Jum'at Bersih

Gayo Lues: Muspika Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues memerintahkan kepada 12 Desa Sekecamatan Blangpegayon untuk melaksanakan gotong royong massal atau Jum'at bersih dimulai sekitar pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai Jum'at (20/10/2023).

Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli didampingi Danramil 08 Blangpegayon Kapten Inf Andrianto, Kapospol Blangpegayon Aiptu Syamsuddin Ariga mengucapakan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup karena telah bersedia mengirim satu unit mobil pengangkut sampah ke wilayah Blangpegayon. Pada kegiatan Jum'at bersih atau gotong royong massal dilaksakan semua desa Sekecamatan Blangpegayon, yang dibersihkan mulai dari sarana tempat ibadah, kamar mandi Masjid, kantor Camat, kantor Desa serta lingkungan desa masing-masing. 

Hal ini dilakukan selain agar lingkungan menjadi bersih dan rapi juga tumpukan sampah yang terdapat antar perbatasan Desa Cinta Maju dengan Desa Kong tepat nya di Arul Relem  tidak menjadi perkembang biakan kuman dimusim penghujan seperti sekarang ini. Alhamdulillah sudah bersih, sekali lagi juga kami ucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Cinta Maju dan Perangkat Desa nya karna telah ikut bersama sama membersihkan tumpukan sampah Arul Relem,''Jelasnya. 

"Gerakan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat akan kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan. Ia juga menambahkan gerakan Jum'at bersih ini sangat bermanfaat, karena membuat masyarakat terbiasa hidup bersih dan sehat, sekaligus untuk meningkatkan serta mengembangkan budaya kerja sama dan gotong royong.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu fungsi petugas kebersihan, agar lingkungan kerja dan pelayanan Masyarakat senantiasa terlihat bersih dan indah. selain itu kegiatan ini mempererat persaudaraan dengan bergotong royong dan menumbuhkan rasa peduli dan cinta terhadap lingkungan," tutupnya. (Kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru