Tujuh Bilik Santri dan Satu Kantor di Dayah Darul Abrar Sawang Terbakar


LHOKSEUMAWE - Tujuh bilik santri dan satu ruang kantor di Dayah Darul Abrar, Desa Blang Reuling, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe terbakar, peristiwa tersebut terjadi Kamis (31/8/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kapolsek Sawang, Iptu Slamet Rezeki mengatakan, kejadian itu pertama kali dilihat oleh salah satu santri, Bustanul Arifin (35). Saat itu, ia baru bangun tidur karena hendak ke kamar kecil. 

"Ketika keluar dari bilik, Bustanul melihat api dan asap tebal dari atas loteng bilik ke 4. Selanjutnya,  saksi berlari dan berteriak meminta pertolongan dari masyarakat sekitar dan para santri lain," ujarnya.

Tidak lama berselang, kata Kapolsek, datang armada pemadam kebakaran dari pos Damkar Kecamatan Muara Batu. Bersama masyarakat dan para santri, petugas pemadam berupaya memadamkan api di dayah yang dipimpin Tgk Sulaiman Ishak tersebut.

"Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 10.00 WiB. Akibat kejadian itu, sebanyak 7 bilik santri dan satu kantor dayah terbakar, kerugian diperkirakan mencapai Rp800 juta," pungkas Kapolsek seraya menambahkan, sumber api diduga dari arus pendek listrik.

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru