Pemuda Matang Kulee Meusaho Dakwah Meu Asoe

BIREUEN-Puluhan Pemuda Gampong Matang Kulee Kecamatan Peulimbang Kabupaten Bireuen, mengikuti Training Kader Dakwah (TKD), yang menghadirkan pemateri dari Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Rabu 26 Juli 2023.

Kegiatan Training Kader Dakwah berlangsung sehari penuh di Meunasah Gampong Matang Kulee, dengan Tema," Pemuda Meusaho, Dakwah Meu asoe artinya: "Pemuda Bersatu, Dakwah Berkualitas & Bermutu"

TKD ini dilaksanakan berkat kerja sama pemerintah Gampong dengan Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Kabupaten dan Aceh serta didukung pemuda gampong Matang Kulee. 

Adapun Pemuda yang mengikuti kegiatan Training Kader Dakwah sebanyak 20 orang peserta.

Hal tersebut, dikatakan Keuchik Gampong Matang Kulee, Tgk. Mustafa AR, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada HUDA yang telah mengirim Tgk. Yurnalis, Tgk. Turhamun dan Tgk. Halimuddin, sebagai pemateri pada kegiatan tersebut 

"Semoga pemuda kami dapat menerima binaan dan terangsang terhadap ilmu agama," ucap Mustafa. 

"Lebih lanjut Mustafa menyampai kan, para pemuda kiranya menjadi generasi masa depan, sehingga ilmu agama merupakan pejuang kebaikan. 

"Jangan sampai pemuda mengalami kekosongan ilmu yang menjurus kepada kekosongan iman serta tidak terjebak dalam narkoba dan permainan chip," kata Tgk. Mustafa AR. 
Disamping disebutkan Ketua Panitia, Tgk. Muhammad Yusuf, menjelaskan, materi yang disampaikan pada TKD tersebut mengenai menuntut ilmu, fardhu ain, cara ibadah sehari-hari, tauhid, tasauf dan figih. 

Dalam sambutan Camat Kecamatan Peulimbang, Abubakar, S.Sos, mendukung penuh TKD ini, sehingga menjadi momentum bagi kaum muda dalam pembinaan akhlak. Selain itu, juga untuk menjauhi perbuatan yang seang mewabah, seperti judi online dan sejenisnya. 

"Diharapkan dengan TKD ini, pemuda di Matang Kulee dapat menjadi umat yang beriman dan bertagwa," harap Camat Abubakar. 

Acara TKD tersebut juga dihadiri Danposramil, Kapospol, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pendamping Desa.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru