Pemuda Gampong Lapang Timu Gandapura Ikuti Training Kader Dakwah

BIREUEN- Training Kader Dakwah atau TKD kembali berlangsung di Meunasah Desa Lapang Timu kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen Kamis (20/07).

Tahap akhir TKD di Kecamatan Gandapura pada hari yang sama berlangsung juga di Desa Samuti Makmur.
Kapolsek Gandapura dalam hal ini diwakili oleh Aipda Muhammad nur membuka acara Training tersebut, dalam sesi pembukaan kapolsek mengajak kepada pemuda untuk lebih aktif dalam setiap kegiatan apalagi kegiatan keagamaan setelah kewajiban yang wajib dikerjakan harus di giatkan lagi hal-hal lainnya" tunjukkan kepada dunia bahwa kita pemuda yang memiliki kekuatan baik pikiran atau mental dalam setiap kegiatan khususnya ke agamaan" ucap M.nur.

Panita pelaksa Tgk Munal khairil  kepada media juga mengatakan pelaksanaan ini sangat diharapkan oleh pemuda desa Lapang timu, jadi mereka nanti akan ada agenda untuk rencana aksi setelah TKD gampong.
"Jadi setelah mendengar masukan, ilmu-ilmu dari guru-guru kita, di akhir kegiatan sore nanti, harus ada rencana aksi yang akan dilaksanakan,"himbaunya. 

Pelatih atau training TKD sendiri yang masih muda-muda juga dari Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) yaitu Tgk Mulyadi, Tgk Arif dan Tgk Fauzi, S.Pd.

Acara sehari penuh itu ikut hadir Babinsa, Babinkamtibmas dan Tokoh masyarakat setempat serta didampingi oleh Pedamping Lokal Desa Muntasir, ST dalam monitoring dan mengawal proses pelatihan yang banyak menciptakan suasana ceria bagi peserta, karena program ini merupakan kerja sama Kemendes dengan Himpunan Ulama Dayah Aceh di Aceh Khususnya yang di inisiasikan oleh Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau yang akrab disapa Tu Sop selaku Ketua HUDA kabupaten/Kota se-Aceh.

Salah seorang peserta training yang dijumpai awak media Fadil bahwa pelatihan yang di bumbu oleh banyak penggerakkan peserta atau kerja kelompok yang menjadikan mereka bisa tertawa lepas.
Fadil berucap" Kami sangat senang mengikuti pelatihan ini setelah mendapatkan ilmu yang sangat banyak dan juga kami ikut membuat gerakan permainan yang sangat bermanfaat" kata fadil.

Keuchiek Lapang Timu Musnawar Bukhari juga berharap dengan menggerakkan para pemuda dalam acara ini akan dapat menciptakan lingkungan islami dan selalu dalam wadah kebersamaan dalam ingkungan masyarakat.

Keuchik juga sangat berharap  seusai mengikuti TKD ini, para peserta memiliki pengetahuan dan kemampuan teknis dalam melakukan pengorganisasian dan fasilitasi dakwah kepada masyarakat.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru