Pemuda Gampong Cot Teube Ikuti Training Kader Dakwah

BIREUEN- Puluhan Pemuda Gampong Cot Teube Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, mengikuti Training Kader Dakwah (TKD) acara berlangsung di Aula Kantor Pertemuan Kepala Desa Setempat Senin 17 Juli 2023. Pagi.

Kegiatan Training Kader Dakwah (TKD), diikuti 30 Pemuda Gampong Cut Teube, berlangsung sehari, dimulai dari pagi sampai sore nanti. Acara dilaksanakan oleh Karang Taruna Gampong, bekerjasama dengan Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA).

Training Kader Dakwah ini, selain di Gampong Cot Teube, sementara di Desa Ie Rhop dan Desa Blang Rue kecamatan Gandapura juga sedang berlangsung. Sebagai pemateri dari HUDA. Tgk. Dahlan, Tgk Syarkawi, Tgk Muhammad Iqbal, dan Tgk/Abi Mukhlis, S.Pd, MM,

Di tiga lokasi kegiatan TKD tersebut, dibagi tiga Pemateri dari HUDA, Desa Cot Teube, Desa Ie Rhop dan Desa Blang Rue.
Sementara itu, Kegiatan TKD Gampong Cot Teube dibuka langsung oleh Keuchiek Amri, S.Pd, turut dihadiri Pedamping Lokal Desa, Muhammad Yanis, serta Tim Pelatih HUDA, Perangkat Gampong dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Gampong setempat.

Pada Pembukaan kegiatan TKD tersebut, Keuchiek Gampong Cot Teube. Amri, S.Pd menyampaikan dalam Sambutanya. Dirinya sangat berharap, terlaksananya TKD ini, dengan penuh menaruh harapan besar kepada pemuda di Gampong Cot Teube, dirinya selaku Keuchiek  dengan menggerakkan para  Pemuda untuk dapat melahirkan dan mampu menciptakan lingkungan Islami, selalu dalam wadah kebersamaan lingkungan Pemuda yang berlandasan Syariah dan Islami, Harap Keuchiek Amri.

Keuchiek Amri, berharap kepada Pemuda Gampong Cot Teube setelah mengikuti Training Kader Dakwah ini, Peserta harus mempu memiliki daya saing lingkungan Islami, dengan Adanya TKD ini Pengetahuan dan Kemampuan Teknis dalam melakukan Pengorganisasian dan Fasilitas Dakwah terhadap Masyarakat Gampong Cot Teube kedepan sudah mapan. Harapnya.

Dengan memiliki kemampuan serta Pengetahuan dalam wawasan luas, maka Pemuda telah mampu menterjemahkan aneka berbagai Isu yang berkembang, pemikiran dan Strategi Dakwah, untuk membangun gerakan Dekwah, yang lebih Positif sebagaimana Pemuda mampu melahirkan Perdaban bangsa dimasa akan datang.

Strategi Dakwah, dalam membangun gerakan dakwah yang lebih positif, terarah dan efektif, Kemudian tersedianya kader-kader  dakwah di gampong untuk melahirkan Perdaban bangsa di lingkungan Gampong cot Teube, sebagai mana akan tersedia agenda, rencana aksi telah TKD Gampong. Ungkap Keuchiek Amri dalam sambutanya.

Disamping itu, turut diimbau oleh AmadAsahParang (AAP)," Alhamdulillah, setelah mengikuti dan mendengar masukan, ilmu- ilmu Agama dari guru-guru kita ini, di akhir kegiatan sore nanti, harus ada rencana aksi yang akan dilaksanakan nantinya," imbaunya, 
Hadir pada acara TKD Gampong Cot Teube tersebut, Camat Kecamatan Gandapura, Azmi. S.Ag, Keuchiek Gampong Cot Teube. Amri. S.Pd, Sekdes Cot Teube. M. Husen, PLD/PD, perangkat Gampong, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat, Pemateri HUDA, serta Puluhan Peserta Kader Dakwah Gampong Cot Teube.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru