Kampung uyem beriring Bagikan BLT Kepada 28 KPM

GAYO LUES - Pemerintah kampung uyem beriring kecamatan Tripejaya kabupaten Gayolues membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 28 keluarga penerima manfaat (KPM), di kantor desa setempat, Rabu 06/04/2023

Pengulu kampung uyem beriring Ali Zainy  mengatakan pihaknya menganggarkan BLT dari Dana Desanya sebesar 25 persen dari pagu anggaran DD nya untuk 28 KPM. Pembagian ini merupakan pembagian BLT-DD triwulan pertama tahun anggaran 2023 sejak bulan Januari, Februari, dan Maret sementara itu per KPM menerima uang tunai sebesar Rp900 ribu.

Ali Zainy juga menjelasakan Ada empat kriteria KPM yang dapat menerima BLT-DD ini pertama keluarga miskin ekstrim yang berdomisili di desa, keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel, keluarga yang terdapat keluarga rentan sakit menahun atau memiliki penyakit kronis, dan keluarga dengan anggota rumah tangga lanjut usia.

" Harapannya kepada penerima bantuan agar menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya agar lebih bermanfaat dalam membantu perekonomian warga pasca pandemi Covid-19," 

"Saya berpesan kepada seluruh KPM agar dapat lebih bijak dalam memanfaat kan dana BLT yang diterima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkapnya. (Kamsah galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru