134 guru SD dan SMP Di Gayo Lues sosialisasi pendaftaran Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)

Blangkejeren: Dinas pendidikan kabupaten Gayolues Sosialisasikan pendaptaran Implementasi  kurikulum merdeka (IKM) kepada 134 kepala Sekolah tingkat SD dan SMP  di Aula dinas pendidikan Gayo Lues. Rabu (08/02/2023)

Kasi pengembangan kurikulum Dikdas pada Dinas pendidikan kabupaten Gayolues Muhammad Yusuf  S.Pd.Jf mengatakan, 92  Kepala sekolah SD  untuk hari di laksanakan sosialisasi nya  Dan besok untuk kepala sekolah  tingkat SMP sebanyak 42 sekolah.

Kegiatan sosialisasi yang di laksanakan di Aula Dinas pendidikan tersebut sebelumnya di buka oleh Kabid Dikdas Radli,S.Pd dimana Kabid menyampaikan kepada para kepala sekolah agar ikut mendaftar IKM tahun ini. Menurutnya  sampai saat ini belum ada satu sekolah pun yang ikut IKM.

Padahal menurut Muhammad Yusuf, S.Pd yang juga pada saat itu bertindak sebagai narasumber bahwa pada tahun 2024 nanti Kemendikbud akan menerapkan kurikulum Merdeka.

"Tahun 2024 sudah diwajibkan kemendikbud menerapkan kurikulum merdeka. Maka sebelum diwajibkan kita Gayo Lues harus bersiap-siap dari sekarang. Untuk langkah awal kepala sekolah disarankan memilih Belajar Berubah atau Belajar Mandiri" jelasnya.

Dalam materinya Muhammad Yusuf, S. Pd menuturkan bahwa pendaftaran IKM ini sangat mudah dimana syaratnya kepala sekolah  harus memiliki "id" belajar dan masuk melalui PMM serta menjawab kuesioner tentang keadaan sekolah masing-masing dan selanjutnya diakhir nanti akan diminta 3 opsi yakni Belajar Mandiri, Belajar Berubah dan Belajar Berbagi. (kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru