Panwascam Tripe Jaya kabupaten Gayolues Resmi Buka Rekruitmen PKD

Blangkejeren: Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Tripe Jaya kabupaten Gayolues mulai membuka pendaftaran Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) untuk 10 Desa yang ada di Kecamatan Tripe Jaya. 

Pendaftaran dan penerimaan berkas calon PKD dibuka mulai, Sabtu (14/01/2023) hingga Kamis (19/01/2023), Pukul 08.00 – 17.00 Wib. Ketua Panwascam Tripe Jaya Muhammad, menyebutkan bahwa rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa ini dilaksanakan sebagaimana "Pendaftaran PKD dilaksanakan dalam rangka pengawasan tahapan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024," kata Muhammad

Lebihlanjut dikatakan Ketua Pokja "Pembentukan PKD Kecamatan Tripe Jaya, untuk tahapan rekrutmen PKD ini sendiri, pihaknya sudah mulai melakukan sosialisasi dengan menyampaikan surat edaran kepada pemerintah desa di Kecamatan Tripe Jaya , hingga pengumuman rekrutmen PKD melalui media,FB: Panwascam Trija,IG: Panwascam Trija, YouTube:Panwascam Trija." terangnya. 

"Ini merupakan wujud keterbukaan informasi yang bertujuan agar setiap masyarakat khususnya warga Kecamatan Tripe Jaya yang memenuhi persyaratan bisa mendaftarkan dirinya," ucap Muhammad yang didampingi  Kepala Sekertariat Panwascam Saidina. SE. Ketika memberikan keterangan. 

Setiap pelamar harus memenuhi syarat yang dilengkapi untuk menjadi PKD diantaranya "berusia minimal 21 tahun  Saat mendaftar, warga kecamatan Tripe Jaya, pendidikan minimal SMA , tidak sebagai anggota parpol minimal 5 Tahun terakhir  sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba , pas foto 4x6 3 lembar, Foto copy ijazah terakhir yang telah dilegalisir, surat keterangan sehat dari Rumah Sakit atau Puskesmas, surat ijin atasan bagi pekerja lain ( apabila terpilih), menandatangani surat pernyataan diatas materai 10.000,Berkas pendaftaran dimasukkan ke dalam, MAP merah ( Laki- laki) hijau ( Perempuan), dokumen pendaftaran dibuat masing-masing dua tangkap. 

" Pendaftaran ini gratis alias tidak dipungut biaya. Dan yang ingin mendaftarkan diri bisa membawa langsung berkas pendaftaran di Sekretariat Panwascam yang berlokasi di Desa Buntul Musara, simpang SMA kecamatan Tripe Jaya Kabupaten Gayo lues.sementara itu jumlah PKD yang dipilih setiap desa hanya satu orang saja sebagaimana aturan yang berlaku, sehingga PKD Kecamatan Tripe Jaya berjumlah 10 orang yang nantinya akan bertugas di 10 desa" tutupnya. ( Kamsah Galus)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru