Diterjang Ombak, 12 Penumpang Kapal Baru Karam di Lhokseumawe, Satu Meninggal

Lhokseumawe – Sebuah Kapal motor jenis Oskadon yang mengangkut 12 penumpang terbalik di Laut Kuala Ujong Blang, Desa Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, (26/01/2023). Dari laporan terdapat 1 orang tewas dalam insiden tersebut.

Insiden kapal terbalik terjadi di Laut Kuala Ujong Blang, tepatnya dari Pelabuhan Ujong Blang, Desa Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, ketika sedang melakukan uji coba kapal baru menuju laut lepas berlayar Bersama keluarga. Nelayan setempat berhasil mengevakuasi 11 penumpang dalam kondisi selamat, sedangkan 1 orang meninggal dunia.

"Kapal terbalik terjadi saat uji coba kapal baru dari Pelabuhan Ujong Blang menuju laut lepas dengan tujuan uji coba kapal baru dan berlayar bersama keluarga. namun tak berselang lama di hantam ombak dan kapal pun terbalik," kata Muhammad Ikhwanil saat ditemui di RS Kesrem TNI-AD Lhokseumawe merupakan salah satu korban sekaligus pemilik kapal motor jenis Oskadon tersebut.

Muhammad menambahakan, saat kejadian itu ada 12 penumpang yang ikut berlayar. Menurutnya pada saat itu ombak tidak begitu besar, namun akan berputar Haluan seketika kapal terhempas ombak, sehingga kapal terbalik bersama 12 penumpang di kawasan 500 meter dari bibir pantai, terangnya.

Diakuinya, seluruh penumpang merupakan masih kerabat dekat, terdapat didalamnya ada ibu ibu, dan anak-anak, mereka sempat terombang ambing, sebelum di tolong oleh para nelayan, ujarnya.

Dalam insiden tersebut terdapat satu orang Wanita berusia 40 tahun meninggal dunia,
dua korban lainnya mengalami kritis, selebihnya masih dalam perawatan di rumah sakit Kesrem TNI-AD Lhokseumawe.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru