Usai Jalan Bersama Pleton Beranting, Pangdam I/BB Serahkan 700 Paket Sembako ke Warga

BERASTAGI - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, menyerahkan 700 paket sembako kepada para Babinsa jajaran Kodim 0205/Tanah Karo untuk kemudian diantar langsung ke rumah-rumah warga di wilayah Kecamatan Berastagi sekitarnya, Minggu (18/12/2022) pagi.

Kegiatan penyerahan paket sembako ini dilakukan Pangdam usai mengikuti jalan bersama Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya etape pertama dari Jambur Garga, Kecamatan Tiga Panah, menuju Yayasan GBKP Kecamatan Berastagi.

"Saya berharap, paket sembako yang diantar langsung ke rumah-rumah warga masyarakat ini bermanfaat dan membawa berkah kepada kita semua," ucap Pangdam di sela pelepasan konvoi sepeda motor Babinsa yang membawa paket sembako di Makodim 0205/TK.

Pangdam menjelaskan, mekanisme mengantar langsung paket sembako ke rumah warga yang sudah didata para Babinsa, bertujuan untuk mempersingkat waktu, jarak dan biaya.

"Dengan begitu, warga penerima bantuan sembako ini tidak perlu repot-repot datang ke Kodim 0205/TK. Apalagi dengan cara ini, bisa dipastikan bantuan akan sampai tepat ke sasarannya," ungkap Pangdam.

Di kesempatan yang sama, Pangdam juga meninjau kegiatan bakti sosial lainnya yang digelar di Makodim 0205/TK. Antara lain sunatan massal, pemeriksaan mata, gigi, THT, penyakit dalam dan kandungan. 

Tampak hadir di acara, antara lain Danrem 023/KS, Asops Kasdam I/BB, Dandim 0205/TK, unsur Forkopimda Kabupaten Karo, Danyonif 125/Si'mbisa, serta pihak terkait lainnya. []
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru