Tekan Inflasi, Dinas Pangan Aceh Gelar Pasar Murah

Foto: Ist

Sementara itu, bersama Pemkab Aceh Besar, Dinas Pangan Aceh Gelar Pasar Murah di Blang Bintang. Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bekerjasama dengan Dinas Pangan Provinsi Aceh, Badan Pangan Nasional, dan Bulog melaksanakan pasar murah di Kompleks Kantor Camat Aceh Besar, Selasa (22/11) kemarin.

Kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat tersebut dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan untuk pengendalian inflasi Aceh. Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSimenjelaskan, kegiatan Pasar Murah tersebut bertujuan antisipasi inflasi dan membantu masyarakat sehingga dapat membeli harga barang lebih murah.

 "Pemkab Aceh Besar didukung oleh Dinas Pangan Aceh, Badan Pangan Nasional, dan Bulog untuk menggelar Pasar Murah kepada masyarakat. Alhamdu lillah Luar biasa sambutan dari warga di sini," ungkap

Foto Ist

Drs Sulaimi Msi didampingi Kadis UKM dan Perdagangan Aceh Besar, Darmansyah ST. Ia juga mengatakan, Pemkab Aceh Besar sejak beberapa pekan terakhir juga sudah beberapa kali melaksanakan pasar murah di sejumlah kecamatan. Kegiatan ini untukmembantu masyarakat guna memperoleh barang kebutuhan pokok dengan harga beli yang lebih murah.

Plt Kadis Pangan Aceh, Drs Surya Rayendra mengatakan, kegiatan ini sangat membantu masyarakat, karena barang kebutuhan pokok dijual dengan harga lebih murah yang sudahdisubsidi oleh pemerintah.

Dalam kegiatan pasar murah tersebut harga kebutuhan pokok yaitu, gula 2 Kg dijual Rp 21.000, telur ayam 30 butir dijual Rp 39.000, minyak goreng 2 liter Rp 35.000, dan beras 5 Kg dijual Rp 40.00. (adv)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru