4.697Atlet Perebutkan Medali dari 36 Cabor PORA ke XIV di Pidie

PIDIE - Sebanyak 4.697 atlet delegasi 32 Kabupaten/kota Se Aceh mengikuti Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke XIII yang berlangsung 10 sampai 22 Desember 2022 berpusat di Kota Sigli  Kabupaten Pidie.

Ribuan atlet tersebut disiapkan untuk merebut medali, baik emas, perak maupun perunggu dari 36 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di even empat tahunan olahraga terbesar di Aceh 

"Total sebanyak 4.697.atlet akan bertanding di 36 cabang olahraga yang diperlombakan," kata Ketua panitia penyelenggara  Drs Samsul Ajhar pada saat sambutan pembukaan di Lapangan Bola Blang Paseh sigli Sabtu 10/12/2022.

Pantauan media  saat perhelatan pembukaan cuaca sedikit mendung sehingga ceremony berjalan lancar dan meriah, Antusias Masyarakat sangat tinggi Saat pembukaan di tambah dengan penampilan beberapa kesenian tradisional yang sangat memukau.

PORA ke XIV di Pidie ini dibuka langsung (PJ) Gubernur Aceh Muhamad Marzuki, dan di hadiri Ketua KONI Aceh,Muzakir Manaf,Wakil ketua KONI I pusat ,pangdam iskandar muda Wakapolda Aceh Ketua DPR aceh.dan ketua  KONI serta dan Cabor Sera  Atlit kabupaten Kota .  (Kamsah Galus)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru