Korem 011/LW Gelar Latihan Gladi Posko I, Danrem: Ini Persiapan Strategis

LHOKSEUMAWE - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, gelar latihan gladi posko yang diselenggarakan satuan Korem 011/Lilawangsa merupakan kesiapan strategis TNI dalam menghadapi tugas kedepan.

Hal itu dikatakan Danrem Bayu Permana selaku Dansatgas kepada sejumlah media, setelah dibuka latihan gladi posko I Tingkat Korem selama Tiga hari, dimulai Minggu tanggal 6 sampai dengan Selasa 8 November 2022.

Pembukaan latihan gladi posko I Korem 011/Lilawangsa secara resmi ditandai dengan Taklimat Awal yang dipimpin oleh Danrindam IM Kolonel Inf Kristome Sianturi, berlangsung di Aula Ahmad Yani Korem 011/LW.

Lebih lanjut, menurut Danrem 011/Lilawangsa, dihadapkan situasi saat ini yang tidak menentu, pentingnya diadakan latihan kepada para prajurit TNI, sebagai bekal dalam menghadapi tugas kedepan, baik persoalan dinamika di lapangan, salah satunya bencana Alam.

Diketahui bersama, saat ini cuaca ekstrem disertai hujan dan angin kencang terjadi setiap harinya, menyebabkan luapan air sungai menyasar ke pemukiman penduduk, bahkan di sejumlah titik jalan lintas nasional terendam banjir dan tidak dapat dilalui, lumpuh total.

"Bencana alam banjir dan tanah longsor kerap kali terjadi, cuaca ekstrim menyebabkan terjadinya bencana banjir, khususnya di tahun 2022 saat ini menyelimuti jajaran Korem 011/Lilawangsa, diantaranya di Wilayah Kabupaten Aceh Utara, Pidie, Aceh Tenggara dan Aceh Tamiang," terang Danrem.

Oleh karena, dengan terlaksananya latihan gladi posko ini, para prajurit TNI nantinya mengerti dan paham apa yang harus dilakukan dalam membantu pemerintah daerah apabila dihadapkan bencana Alam sewaktu-waktu kapan saja dapat terjadi, harap Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana.

Latihan Gladi Posko I Korem, selain melibatkan para Kasi dan Pasi Korem 011, para Komandan Satuan Dinas Jawatan Lhokseumawe, seluruh prajurit Korem 011, penilaian latihan dari Unsur PJU Kodam Iskandar Muda.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru