Si Jago Merah Lahap Habis Rumah Milik Muslem Warga Desa Teupin Kupula

BIREUEN- Salah Satu Rumah Kontruksi Kayu di Desa Teupin Kupula Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen habis di lahap si jago merah Senin 3 Oktober 2022.


Informasi dihimpun TheAtjehNet. Menyebutka, telah terjadi kebakaran rumah di Desa Teupin Kupula milik Warga Desa Setempat, diketahui rumah Kontruksi Kayu itu, Milik Muslem.


Terkait kejadian kebakaran rumah tersebut, Kepada TheAtjehNet. dikatakan oleh salah satu warga Desa sekitar bernama Alin, seketika ia melintas dijalan, melihat ada api sedang melahap rumah warga, namun dampak warga desa setempat agak panik dan kesulitan karena mareka tidak memiliki nomor Kontak Pemadam Kebakaran di Kecamatan Simpang Mamplam maupun Bireuen untuk dapat segara menghubungi Damkar,

Sehingga Rumah milik Muslem dengan sangat cepat di lahap si jago merah, Lalu dengan kepedulian Masyarakat yang begitu sigap, untuk bersama-sama mabantu untuk memadamkan api walau dengan air di sumur, guna untuk tidak merambas ke rumah tetangga yang lain, ucap Alin.


Saat Media ini melakukan Konfirmasi dengan Kepala Dinas BPBD Bireuen melalui Petugas Piket Posdalops-PB Regu B M. Rakjab. TRC Regu B Faisal. Menyebutkan. Bedasarkan keterangan pemilik rumah, bahwa terjadi kebakaran rumah barawal adanya letusan kecil dari bagian Jaringan Listrik yang mengeluarkan percikan api sehingga merambas kedalam kamar, Anak Muslem selaku saksi mata yang melihat api tersebut, maka dengan segera meminta bantuan kepada Masyarakat sekitar untuk dapat menghubungi Damkar.

Kejadian kebakaran rumah milik Muslem warga Desa Teupin Kupula Kecamatan Jeunieb, terjadi pada hari ini, Senin 3 Oktober 2022 pukul 14.00 Wib,


Adapun, Terkait kebakaran rumah warga Desa Teupin Kupula tersebut, Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bireuen telah mengupayakan sebagaimana mustinya.

Upaya yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bireuen, satu kepala keluarga untuk saat ini telah tiggal sementara di tenda yang dipasang langsung oleh Dinas Sosial Bireuen.


Lanjutnya, ditafsir kerugian dalam  kebakaran isi rumah tersebut, di perkirakan berkisar Rp. 70.000.000, satu unit rumah imbas terbakar dibagian atap rusak ringan, dan diperkirakan kerugian berkisar Rp. 10.000.000,


Sementara Korban Terdampak, Muslem 51 tahun sebagai kepala rumah tangga memiliki tanggungannya 4 Jiwa, diantaranya, Afnita Abdullah 40 Istri, Natasya 16 tahun anak, Aidi Saputra 9 tahun anak, Afnidar 4 anak.


Adapun Rumah Imbas kebakaran, milik Rudi Hasan 54 tahun, memiliki tanggungannya, 5 Jiwa, diantaranya, Salbiiah 44 tahun Istri, Zariah 23 Tahun anak, Ulfa Nazira 16 tahun anak, Mafuzatun Nazilla 6 tahun anak, Zal Maulana 1 tahun anak.

Sedangkan Dalam kebakaran rumah tersebut tidak ada korban jIwa.


Sementara itu, BPBD Bireuen mengerahkan tiga unit armada Damkar pos induk dan 2 unit mobil Pemadam pos Simpang Mamplam kelokasi kejadian kebakaran rumah di Desa Teupin Kupula untuk melakukan pemadaman.(MS)

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru