Pangdam I/BB: Percepat Pemulihan Trauma Warga di Lokasi Gempa Taput

Medan - Kodam I/BB sudah menggelar kekuatan personil dan materil yang dimiliki untuk membantu penanganan pasca gempa 6 SR yang melanda Wilayah Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (1/10/2022).

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin setelah mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila di Simalungun. 

"Kita sudah kerahkan personil dan materil untuk perbantuan di lokasi bencana. Mudah-mudahan penanganan pasca bencana akan lebih maksimal, sehingga bisa mempercepat pemulihan trauma warga masyarakat yang terdampak," tutur Pangdam.

Pangdam mengatakan, kekuatan personil dan materil yang digelar yakni, personil Kipan A Yonif 123, Kodim 0210/TU, Tim Kes Denkesyah Sibolga yang dipimpin langsung Dandenkesyah Sibolga, Letkol Ckm (K) Dame Hutabarat, Skep, Ns, KKes.

Sementara sejumlah materil di lokasi bencana yakni; Tenda Lapangan, Velbed, 2 unit Ambulance, Tabung Oksigen dan Obat-obatan, serta Tandu.

Selain daripada itu, disiapkan sejumlah personil yang  Standby On Call, yakni; Makorem 023/KS dengan komposisi 1 SSK (75 orang), 2 Truk dan 1 Bus, Kodim 0210/ TU dengan komposisi 2 SSR (20 orang), Makoyonif 123/RW dengan komposisi 2 SST (50 orang), 2 tenda lapangan, velbed 65 unit, dan kursi lapangan 20 unit.

Sedangkan Mako Yonif 122/TS dengan komposisi 1 SSK (75 orang), 2 Truk, dan alkap perorangan, Yonzipur 1/DD dengan komposisi Dozer D6 satu unit, Grader 511 satu unit, Vibro Roller satu unit, dan Backhoe Loader satu unit, Denbekang Sibolga dengan komposisi satu tim dapur lapangan (10 orang).

"Pengerahan seluruh personil dan materi dari satuan yang Standby On Call ini siap digerakan kapanpun melalui koordinasi dengan Korem 023/KS," sebut Pangdam.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru