Kerap di Lalui Dump Truck, Jalan Peusangan Siblah Krueng Rusak Parah

BIREUEN- Akibat Kerap (sering kali) di lalui mobil Dump Truck pengangkut material Proyek, dan Pasir, jalan lintas Peusangan Siblah Krueng Rusak Parah, hampir setiap hari memakan Korban jiwa, sehingga masyarakat menjadi resah dan tidak dapat melakukan Aktifitas seperti biasanya.


Informasi di peroleh TheAtjehNet. Menyebutkan, bahwa Jalan lintas Pesangan Siblah Krueng Rusak Parah, akibat sering kali di lalui mobil Dump truck pengangkut Material Proyek, Pasir dan Sawit Senin 31 Oktober 2022.


Sementara itu, Jalan yang rusak parah tersebut, dimulai dari Desa Kubu sampai ke Leubok Seutui Pante Karya Kecamatan Peusangan Siblah Krueng Kabupaten Bireuen. Dimana jalan itu merupakan jalur aktifitas masyarakat sekitar dalam sehari-hari, akibat rusak parah jalan tersebut, Masyarakat sangat resah dan kesulitan saat melakukan Aktifitas seperti biasanya.


Masyarakat Peusangan Siblah Krueng, sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen, maupun Pemerintah Aceh, untuk dapat segera menindak secara tegas dump truck pengangkut Material Proyek, Pasir sawit tersebut. Supaya dapat menormalisasi Jalan yang rusak tersebut,


Terkait Jalan Lintas Peusangan Siblah Krueng yang rusak parah tersebut, dibenarkan oleh Keuchiek Gampong Kubu. Razali kepada Media ini, Senin 31 Oktober 2022. Bahwa Benar jalan lintas ini sudah rusak parah, Dimulai dari Gampong kubu, Gampong Awe Geutah Paya sampai Leubok Seutui Pante Karya  banyak terdapat lobang-lobang besar dan kecil,
Tesk Foto Keuchiek Gampong Kubu. Razali.

Keuchiek Razali sangat berharap kepada pemilik dump truck yang mengangkut Material Proyek, Pasir serta Truck Pengangkut Sawit, untuk dapat memperhatikan jalan yang sudah rusak akibat dilalui para dump Truck tersebut, paling tidak dapat membantu untuk menutupi lobang-lobang besar dan kecil yang sudah rusak parah itu,


Sebelumnya, Keuchiek Razali yang juga Ketua APDESI Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, terkait Jalan Rusak Parah tersebut, setiap Musrenmbang sering dibahas, namun sampai saat ini belum ada kejelasan dari Pemerintah, kapan di perbaiki dan di aspal.


Sedangkan selama ini, banyak tim peninjau yang turun kelokasi jalan tersebut, untuk dapat melihat secara langsung kondisi Jalan yang sudah rusak parah itu, Ucap Ketua APDESI Peusangan Siblah Krueng.


Hal yang sama dikatakan oleh Tokoh Masyarakat Peusangan Siblah Krueng. Barmawi kepada Media ini, berharap kepada Pemerintah untuk dapat segera mengatasi jalan rusak parah di daerah Kami, dimana jalan ini merupakan jalan yang digunakan Masyarakat sehari-hari dalam Beraktifitas, jika jalan ini tidak rusak seperti ini, maka Masyarakat Tani dapat Mengangkut hasil panen di kebun, ini jangankan digunakan untuk mengangkut hasil panen, jika ada warga yang sakit kita sangat sulit melewati jalan, sehingga warga yang sakit menjadi sulit dan terhambat kita antar sampai ke rumah sakit, jika biasanya dapat sampai sekitar setengah jam, kini hampir Berjam-jam tidak sampai, lebih-lebih jika ada warga desa yang melahirkan bisa-bisa lahir di jalan terebut.
Tesk Foto: Tokoh Masyarakat Peusangan Siblah Krueng. Barmawi.

Tambah Barmawi, Kerusakan jalan tersebut, di akibatkan sering kali dilalui Dump Truck Pengangkut Material Proyek, Pasir dan Pengangkut Sawit, sehingga jalan menjadi rusak parah, apalagi ini sedang di musim hujan, banyak terdapat di badan jalan lubang seperti kubangan.


Akibat rusaknya Jalan ini, hampir setiap harinya memakan korban jiwa dari kalangan Masyarakat, sedangkan aktifitas sehari-hari yang harus dilakukan Masyarakat petani sangat terhambat,


Bertahun-tahun kami Masyarakat sudah menderita, dirinya Sangat berharap kepada Pemerintah maupun Dewan Perwakilan Rakyat di Kabupaten Bireuen maupun di Provinsi Aceh, jangan berjanji janji saja, siap memperjuangkan jalan tersebut, kita penuh harapan janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat tersebut, dapat menunjukan buktinyata kepada kami Masyarakat di Peusangan Siblah Krueng. Ucap Tokoh Masyarakat tersebut.


Sebelumnya, Dinas Terkait sudah pernah meninjau jalan rusak parah tersebut, namun sampai saat ini jalan rusak tersebut belum di perbaiki seperti harapan Masyarakat sekitarnya," Tegas Barmawi selaku Tokoh Masyarakat Kecamatan Peusangan Siblah Krueng.


Sehingga berita ini di tayangkan Media TheAtjehNet. Belum melakukan Konfirmasi lebih lanjut dengan Pihak terkait.(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru