Tim Al-Azhar Aceh Utara dari Korem 011/LW Melaju Ke Tingkat Nasional

author photoCj Laung
15 Sep 2022 - 13:33 WIB

BANDA ACEH - Tim sepak bola Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Azhar FC Aceh Utara dari Korem 011/Lilawangsa akhirnya terpilih sebagai perwakilan Provinsi Aceh, mereka akan melanjutkan kompetisi Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 tingkat Nasional.

Terpilihnya Tim Al-Azhar dari Korem 011/LW  ke Nasional setelah mengalahkan Tim Ponpes Nurul Ulum dari Korem 012/TU Aceh Barat pada fase Final tingkat Kodam IM di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh. Selasa (13/09/22) kemarin. Hasil dengan Skor 1-0 merupakan penentuan akhir pertandingan.

Diketahui, perjuangan Adik-adik santri Tim Al-Azhar FC Aceh Utara dari Korem 011/LW telah melewati tahap demi tahap berhadapan tim lawannya. Mulai kompetisi tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Korem dan tingkat Kodam. 

Perjuangan dan Doa pemain nomor punggung 9 Akmal Juanda CS berhasil membawa Tim Al-Azhar FC Aceh Utara ke tingkat Nasional dan akan berlaga di kompetisi Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Namun, Cita-cita mereka belum selesai dan akan ditentukan pada laga pertandingan di tingkat nasional akan berlangsung mulai September hingga final pada 22 Oktober 2022 mendatang.

Bertepatan dengan Hari Santri Nasional. Kompetisi Liga Santri PSSI Piala Kasad tersebut merupakan bentuk perhatian TNI Angkatan Darat terhadap pembinaan sepak bola di tanah air.

Selain menjaring bibit unggul pesepak bola nasional, juga diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan, sebut Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana, Kamis (15/09/2022).
KOMENTAR