Tidak Kirimkan Duta Wisata Agam Inong Ke Provinsi, Ini Kata Kadisparpora

author photoHasan Basri
15 Sep 2022 - 20:38 WIB

THEATJEH.NET, Aceh Timur --- Terkait adanya pemberitaan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur tidak mengirimkan peserta lomba  Pemilihan Duta Wisata Agam Inong Aceh (PAIA) Tingkat Provinsi Aceh, Kepala Disparpora setempat menanggapi hal tersebut, Kamis 15 September 2022.

Kepala Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Timur, Syahril SSTP MAP kepada Media Theatjeh.Net saat dihubungi melalui Via Whatsapp pada Kamis Sore mengatakan, Pihaknya tidak mengirimkan peserta Pemilihan Duta Wisata Agam Inong Keprovinsi Aceh karena tidak adanya Anggaran pada Tahun 2022.

" Pada Tahun ini kita tidak mengirimkan Pemilihan Duta Wisata Agam Inong perwakilan Aceh Timur ke Provinsi Aceh tidak adanya anggaran karena sejak Pandemi Covid-19 tidak dianggarkan untuk duta wisata Agam Inong, Sebenarnya duta wisata ini sangat penting, Namun karena terkendala di Anggaran kita tidak bisa mengirimkan perwakilan kita" Kata Syahril.

Lebih lanjut, Syahril mengatakan untuk mengirimkan Duta Wisata Agam Inong perwakilan Aceh Timur membutuhkan Anggaran yang Maksimal mulai dari melakukan seleksi dan pembinaan.

"Tentunya ini membutuhkan Anggaran yang Maksimal mulai dari melakukan seleksi untuk mendapatkan peserta yang benar-benar menguasai dibidang wisata maupun hal lainnya serta dilakukan pembinaan secara mapan dan ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit," Jelas Kepala Disparpora Aceh Timur, Syahril SSTP MAP.

Tidak hanya itu Disparpora Aceh Timur sudah mengusulkan Anggaran untuk Tahun 2023 dan berharap Pemerintah Daerah bisa menganggarkan Anggaran untuk bisa kembali menggirimkan Duta Wisata Agam Inong Aceh Timur untuk mengikuti Event-Event yang diselenggarakan Provinsi Aceh. (Basri)
KOMENTAR