Banyak Manusia Tidak Paham Tanda Alam Sedang Menangis

BIREUEN- Mata hari dipagi ini begitu cerah, namun seiring waktu berjalan sekira siang hari langit mulai terlihat mendung, awan pun mulai menyelimuti langit, gerimis hujan turun ke bumi untuk membasahi seluruh alam semesta, ternyata mereka sedang memberi tanda-tanda bahwa Abu Tumin sedang berhadapan dengan sang Ilahi,


Waktu mulai tiba, Dunia dikejutkan  banyak Manusia yang tidak Paham apa yang telah di berikan tanda-tanda oleh alam semesta, kabar duka begitu cepat yang mengejutkan dunia "Alam Mulai Menangis", sang penerang bagi orang-orang yang awam akan cahaya ilmu, ternyata salah satu Ulama Kharismatik Aceh. Tgk H. Muhammad Amin Mahmud atau sering disapa Abu Tumin Blang Blahdeh telah pergi menghadap sang ilahi, Innalillahi Wainnailaihi Raajiun.


Telah beredar Kabar bahwa Salah Satu Ulama Kharismatik Aceh. Tgk H. Muhammad Amin Mahmud atau  Abu Tumin Blang Blahdeh telah meninggal dunia, Selasa 27-09-2022.


Abu Tumin menghembuskan nafas terakhir di RSU Fauziah Bireuen pada Pukul 15.45 Wib hari ini.


Kabar duka Meninggalnya Ulama tertua di Aceh itu Sangat cepat menyebar di Media Sosial dan pesan Grup WhatsApp yang ada di Hp Warga Aceh bahkan di luar Aceh.


Sementara Rumah duka di Desa Blang Blahdeh Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen. Mulai terlihat dipadati Masyarakat maupun para santri dan santriwati, Alm. Abu Tumin yang merupakan Putra dari Pasangan. H. Mahmud Syah dan Khatijah.


"Abu Tumin merupakan pimpinan Dayah AI Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh Kabupaten Bireuen yang memiliki puluhan ribuan santri dan santri wati.


Ribuan Alumni Abu Tumin, terlihat Sangat loyal terhadap Mazhab Syafi'i, di mana beliau tetap bersikukuh untuk berpegang teguh  dengan pendapat yang kuat, sesuai dengan tuntunan ajaran dalam Agama Islam."(MS)
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru