TNI Dukung Wartawan Donor Darah HUT RI di Lhokseumawe

author photoRedaksi
11 Agu 2022 - 15:28 WIB

Lhokseumawe – Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 Tahun, sejumlah wartawan Lhokseumawe yang tergabung The Jurnalis Bodrex Number Uno bekerjasama dengan UDD PMI Cabang Aceh Utara menggelar bakti sosial donor darah, di Shaka Coffee, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (11/08/2022) pagi.

Kegiatan kemanusiaan tersebut, selain dihadiri sekaligus melakukan donor darah, yakni Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has, Kasi Pers Korem 011/LW Letkol Inf Hendra Rizki, turut didukung puluhan personel TNI Korem, Kodim 0103/Aut, Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 011/Lilawangsa di Lhokseumawe, dan dihadiri berbagai instansi serta masyarakat melakukan donor darah.

Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Czi M. Ridha Has mengatakan, donor darah adalah salah satu metode bagus bagi kesehatan tubuh, sebab setiap kali kita akan mendonorkan darah, tentunya prosedur akan dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan, sehingga kita bisa mengetahui kondisi kesehatan sendiri.

Menurutnya, menyumbangkan hal yang tidak ternilai harganya kepada yang membutuhkan akan mempengaruhi psikologis kita merasakan kebahagiaan itu. Bahkan orang usia lanjut apabila rutin melakukan donor darah akan merasakan tetap berenergi dan bugar.

Kasrem menjelaskan, TNI-AD, khususnya Korem 011/Lilawangsa dan jajarannya selalu siap membantu kesulitan masyarakat, begitupun saat ini dalam kegiatan bakti sosial kemanusiaan membantu memenuhi ketersedian stok darah untuk masyarakat yang membutuhkan, terangnya.

Sementara itu, Ketua The Jurnalis Bodrex Number Uno Rahmat YD seorang wartawan Antara foto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI dalam memenuhi stok darah.

Selain itu, Rahmat YD mengharapkan, kegiatan ini dapat menjadi motivasi para pendonor untuk turut bersama mengikuti aksi kemanusiaan ini, terlebih menanamkan kesadaran kepada masyarakat pentingnya mendonorkan darah, sebab, selain bermanfaat untuk orang lain, juga sangat baik bagi kesehatan si pendonor  itu sendiri.

Donor darah yang digelar wartawan Lhokseumawe tergabung The Jurnalis Bodrex Number Uno, sebanyak 180 kantong darah berhasil dikumpulkan.
KOMENTAR