Terkait Kenaikan BBM: Pemerintah Keluarkan Kebijakan Pemberian Subsidi 502 Triliun

author photoM. Sulaiman
28 Agu 2022 - 10:55 WIB

BIREUEN- Berkaitan adanya potensi kenaikan harga BBM Subsidi energi sebesar Rp. 198 Triliun pada tahun 2022, dimana Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pemberian subsidi energi sebesar Rp. 502 Triliun di Indonesia.


Terkait Kenaikan harga BBM Subsidi Energi yang telah dikeluarkan Kebijakan oleh Pemerintah pusat, hai itu di tanggapi langsung oleh Wakil Ketua FKUB Kabupaten Bireuen. Tgk Hamzani yang juga Tokoh Agama," dia sangat mendukung sepenuhnya, dimana kebijakan Pemerintah Republik Indonesia sangat menguntung bagi Masyarakat.


Kepada TheAtjehNet. Minggu 28 Agustus 2022. Dikatakan Tgk Hamzani, sangat mendukung kebijakan pemerintah terkait atas kenaikan Harga BBM Subsidi energi, mengigat harga BBM Subsidi energi di Indonesia maupun di Provinsi Aceh khususnya dalam Kabupaten Bireuen masih sangat minim.


Akibat minimnya Harga BBM Subsidi energi tersebut, maka negara selalu merosot pemasukan omset bisnis, dengan telah dikeluarkan Kebijakan pemberian subsidi energi Rp. 502 Triliun pada tahun 2022, sebagai petensi kenaikan subsidi tersebut, sebanyak Rp. 198 Triliun pada akhir tahun, namun jika pemerintah tidak menaikan Harga BBM bila terjadi antrinya subsidi energi di Indonesia maka di pastikan akan menjadi Rp. 700 Triliun. Dengan itu kenaikan harga BBM akan menjadi salah satu hal yang diperlukan untuk dapat menekan angka subsidi agar tidak dapat melonjak di kalangan Masyarakat miskin, masyarakat juga diharapkan untuk dapat menerima kebijakan pemerintah, guna dalam membantu ketahan Ekonomi Masyarakat Indonesia, ucap Tgk Hamzani.


Adapun, Pemerintah Indonesia telah berhasil menahan laju INFLASI Domestik di angka 4,9%. Sementara angka tersebut, merupakan angka yg Relatif lebih rendah dari sejumlah Negara di Asia dan Negara maju lainnya,


Dimana saat ini rata-rata Negara Asia di kisaran 7% bahkan ada yang mencapai 9%. Untuk mempertahankan Angka tersebu, Namun salah satunya denga menaikan Harga BBM sehingga Perekonomian Indonesia dapat bertahan,


Dan untuk itu, Tambah Tgk Hamzani, diharapkan kepada Masyarakat dapat mendukung kebijakan pemerintah agar dapat membantu meringankan dampak INFLASI di Indonesia.


Sementara itu, Harga BBM di Indonesia saat ini masih di bawah Negara seperti Thailand dan Vietnam. Sedangkan di Thailand Harga BBM dijual Rp. 19.500 per liter dan Vietnam dijual Rp. 16.645 per liter, Filipina Rp. 21.352 per liter, maka dengan kenaikan harga yang direncanakan pemerintah tidak akan memberatkan Rakyat sehingga perlu adanya sikap dari Masyarakat dalam mendukung kebijakan tersebut,


Maka dengan atas dikeluarkan kebijakan pemberian Subsidi Energi sebesar Rp. 502 Triliun, Tgk Hamzani selaku Wakil Ketua FKUB Kabupaten Bireuen sengat mendukung sepenuhnya. Ungkap. Tgk Hamzani.(MS)

KOMENTAR