Polisi di Lhokseumawe Amankan 3 Anak Bawah Umur Pencuri Helm

author photoRedaksi
29 Agu 2022 - 08:03 WIB

THE ATJEH NET, LHOKSEUMAWE — Tiga anak bawah umur di Kota Lhokseumawe, Aceh diamankan personel Polsek Banda Sakti dan Satuan Samapta Polres setempat setelah diketahui mencuri helm milik seorang pemotor.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kasi Humas Salman Alfarisi, SH, MM mengatakan sebelum diamankan Polisi, korban bernama Fazilla (26) warga asal Kecamatan Blang Mangat sempat meng-upload rekaman video CCTV ke akun sosial medianya hingga postingan tersebut viral.

Ketiga anak bawah umur itu masing-masing M (17), Z (15) dan I (15). Mereka diketahui mencuri helm milik korban yang digantung di sepeda motor di parkiran sebuah taman kanak-kanak di Kampung Jawa, Kecamatan Banda Sakti dan pelaku berhasil ditangkap di kawasan Lapangan Hiraq.

"Korban membuka rekaman kamera CCTV dan dalam rekaman itu terlihat tiga orang berboncengan dengan sepeda motor mengambil helm miliknya. Kemudian korban memposting rekaman ini ke akun Instagram pribadi," kata Salman.

Setelah mengetahui hal itu, petugas Unit Reskrim Polsek Banda Sakti bersama tim Intelkam dan Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Samapta Polres Lhokseumawe melakukan penyelidikan serta berhasil menangkap ke tiga pelaku beserta barang bukti.

Setelah mengamankan tiga anak bawah umur itu, Polisi kemudian mengabari korban dan korban pun langsung ke Polsek. Di Polsek, korban tidak tega melihat anak yang masih bawah umur dan meminta agar pelaku tidak diproses ke jalur hukum.

Di depan Polisi dan korban, para pelaku mengaku menyesal telah melakukan tindak pidana pencurian tersebut, hingga kemudian membuat surat pernyataan permohonan maaf. Para pelaku selanjutnya diserahkan kepada orangtuanya masing-masing.

Korban Fazilla dalam hal ini sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian yang telah bergerak cepat menindak aksi kejahatan di wilayah Kota Lhokseumawe.

"Terima kasih atas gerak cepat Kepolisian Polres Lhokseumawe yang telah menemukan helm saya," ucap Fazilla.[]

*Laporan : Jamal Lsmw *
KOMENTAR